Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Gelar Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul di Lapangan Brimob Polda Kalsel

Saat gelar pasukan pengamanan Haul Guru Sekumpul di Lapangan Brimob Polda Kalsel, Jumat, (8/3/2019) Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Saat gelar pasukan pengamanan Haul Guru Sekumpul di Lapangan Brimob Polda Kalsel, Jumat, (8/3/2019) Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan rencananya pengamanan akan dilaksanakan selama tiga hari dari 9 Maret hingga 11 Maret.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan haul guru sekumpul yang ke 14 tahun 2019 yang merupakan menjadi agenda rutin tahunan di wilayah kabupaten Banjar," katanya.

Kegiatan wisata religius untuk mengenang dan menghormati ulama besar kyai haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang di masa kehidupan beliau telah dicurahkan untuk kemajuan peradaban dan perkembangan Islam di Kalimantan Selatan

"Dalam pelaksanaan pengamanan haul guru sekumpul yang ke 14 ini diharapkan kepada seluruh personel TNI polri instansi terkait dan relawan masyarakat yang terlibat untuk saling mendukung saling menguatkan dan terus berkoordinasi," tegasnya.

Baca: Bukti Kesholehan Suami Syahrini, Reino Barack? Incess Bagikan Foto Religius Mantan Luna Maya

Baca: Ahmad Dhani Ditawari Jadi Anggota Band Rutan, Pilihan Suami Mulan Jameela Suara Bui atau Prison Band

Baca: Sosok Ini Pergoki Reino Barack ke Rumah Luna Maya Tengah Malam Bawa Koper dan Malah Nikahi Syahrini

Baca: Reaksi Dewi Perssik Jadi Sorotan Dengar Pramono Edie Wibowo Jadi Penolong Istri SBY, Ani Yudhoyono

Disebutkannya bahwa kegiatan haul guru sekumpul ini mengalami peningkatan jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun.

Baik yang datang dari sekitar wilayah Kalimantan maupun dari luar pulau bahkan dari luar negeri.

"Banyaknya jumlah yang hadir tersebut tentu saja berimplikasi kepada peningkatan dan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga diperlukan kesiapan anggota di lapangan untuk mengantisipasinya," katanya.

Pengaman yang dilakukan melibatkan personel baik dari wilayah kabupaten Banjar maupun TNI serta melibatkan pasukan dari yang terdekat, utamanya untuk menjaga keamanan ketertiban, kelancaran dan kemacetan lalu lintas termasuk pengamanan rute jalur hingga pengaturan parkir mobil.

(banjarmasinpost.co.id/Aprianto/Nurholis Huda)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved