Berita Kalteng

Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut & Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah

Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut & Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah

Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut & Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah
banjarmasin post group/ faturahman
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memantau persiapan peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, belum lama tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut & Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah

Terminal penumpang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, rencanya akan diresmikan oleh Preaiden RI, Joko Widodo, saat ini, masih dikoordinasikan jadwal peresmiannya.

Sebelumnya, peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut akan dilakukan tanggal 7 Februari 2019 lalu, tetapi karena jadwal Presiden padat sehingga tidak memungkinkan peresmian terminal bandara Tjilik Riwut tersebut diresmikan dan dijadwalkan dihari dan waktu lainnya.

Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, menyatakan, hingga, Jumat (8/3/2019) pihaknya terus melakukan koordinasi untuk penjadwalan kedatangan presiden untuk peresmian terminal bandara Tjilik Riwut yang baru tersebut, karena banyak yang akan dilakukan saat kedatangan presiden ke Kalteng.

"Memang awalnya rencana peresmian Februari 2019 yang lalu, tapi batal dan masih akan dijadwalkan ulang untuk kedatangan Presiden untuk peresmian terminal bandara itu, kami masih terus berkoorsinasi dengan beberapa pihak untuk hal itu," ujarnya.

Baca: Rina Nose Blak-blakan Soal Penyebabnya Lepas Hijab ke Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar

Baca: Jadwal Debat Ketiga Pilpres 2019, Persiapan Cawapres KH Maruf Amin dan Sandiaga Uno, Live RCTI

Baca: Jadwal MotoGP Qatar 2019 Live Trans 7, Dukungan Valentino Rossi & Vinales untuk Jorge Lorenzo

Baca: LINK live streaming PSS Sleman vs Borneo FC di Piala Presiden Jumat (8/3/2019), Live Indosiar

Dikatakan ada beberapa hal yang akan dilakukan presiden saat datang ke Palangkaraya di antaranya, peresmian terminal bandara, membagikan 5.000 sertifikat tanah kepada warga, memantau pabrik di Pulangpisau,"Ini masih kami jadwalkan pelaksanaanya," ujarnya.

Menurut dia, selain membagikan sertifikat kepada warga, presiden juga akan membagikan sertifikat tanah untuk tempat-tempat ibadah yang ada di Kalteng."Ini sudah kami koordinasikan dengan Kepala BPN Kalteng," ujarnya.

Kepala BPN Kalteng, Pelopor, mengatakan, pihaknya saat ini memang sedang menjalankan program pembuatan sertifikat tanah gratis yang menjadi program pemerintah pusat melalui program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL)."Hingga saat ini program masih terus berjalan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved