Berita Olahraga

Selama 2018, Dispora Kalsel Beri Penghargaan kepada 525 Atlet

Sebagai bentuk pengharagan kepada atlet berprestasi pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel telah memberikan

Selama 2018, Dispora Kalsel Beri Penghargaan kepada 525 Atlet
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Sosialisasi Penghargaan Keolahragaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk pengharagan kepada atlet berprestasi pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel telah memberikan penghargaan keolahragaan kepada 525 atlet di Banua di 2018.

Sekretaris Dispora Kalsel, Drs H Muslimi dalam Sosialisasi Penghargaan Keolahragaan menambahkan selain atlet juga diberikan 78 penghargaan bagi pelatih dalam berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Adapun pencapaian yang membanggakan dalam kejuaraan internasional Wrestling Southeast Asia Championship yang meraih dua emas dalam cabang gulat.

"Katagori gaya bebas wanita kelas 72 kilogram dan Wrestling beach kelas 70 kilogram lebih," kata Muslimi mewakili Plt Kadispora Kalsel di Hotel G Sign Banjarmasin, Kamis (7/3) siang.

Baca: LIVE INDOSIAR - Live Streaming Persija Jakarta vs Madura United Grup D Piala Presiden 2019

Baca: Jadwal Siaran Langsung TVRI & Live Streaming Perempatfinal All England 2019 Jumat (8/3) Malam Ini

Baca: Live Streaming Indosiar dan Vidio.com Persija Jakarta vs Madura United Piala Presiden 2019 Sore Ini

Baca: Duel Dua Tim Terluka, Hadapi Persita Tangerang, Beberapa Pemain Barito Putera Bakal Absen

Pemberian penghargaan ini kata Muslimi sesuai dengan UU Nomor 3 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional.

Penghargaan olahraga pengakuan atas prestasi di bidang olahraga yang diwujudkan dalam material maupun non material.

Oleh sebab itu Dispora Kalsel selama dua hari menyosialisasikan berbagai jenis kriteria dan persyaratan serta jumlah penghargaan bidang Kepemudaan dan Keolahragaan.

Sosialisasi penghargaan Keolahragaan dengan tujuan untuk memberikan informasi sejelas–jelasnya tentang proses dan mekanisme pemberian penghargaan baik kepemudaan maupun keolahragaan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 125 peserta berasal dari stakeholders kepemudaan dan keolahragan dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel, perwakilan KONI Kalsel dan Pengrov dari berbagai cabang olahraga, serta Pengelola PPLP dan PPLM.

Untuk pemateri sosialiasi menghadirkan pembicara dari jajaran Kemenpora dari Bidang Kepemudaan, Kepanduan dan Keolahragaan.

“Setiap tahun pemerintah akan menyediakan penghargaan di bidang keolahragaan. Semua penghargaan memiliki kriteria dan akan diverifikasi serta dinilai oleh tim yang berasal dari kalangan akademisi, pengurus olahraga, wartawan dan dari Kemenpora sehingga penghargaan tepat sasaran,” katanya.

Untuk program penghargaan keolahragaan yang diberikan diantaranya penghargaan bagi olahrawagan pelajar/mahasiswa berprestasi mulai jenjang SD hingga S3, Penghargaan Bidang Olahraga bagi pelaku olahraga berprestasi dan penghargaan hari tua bagi mantan atlet dan pelaku olahraga berprestasi.

"Ini diharapkan nampu menambah motivasi insan olahraga di banua ini untuk terus meningkatkan preatasinya," pungkas Muslimi.

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved