Berita Tabalong

TMMD dan KPH Kabupaten Tabalong Tanam 1500 Pohon untuk Penghijauan

Kodim 1008 Tanjung bekerjasama dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong melakukan penghijauan di sepanjang jalan yang baru dibangun

TMMD dan KPH Kabupaten Tabalong Tanam 1500 Pohon untuk Penghijauan
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Kodim 1008 Tanjung bekerjasama dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong melakukan penghijauan di sepanjang jalan yang baru dibangun melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 104, Jumat (8/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kodim 1008 Tanjung bekerjasama dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong melakukan penghijauan di sepanjang jalan yang baru dibangun melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 104, Jumat (8/3/2019).

Sabanyak 1500 bibit pohon ditanam disepanjang jalan yang baru dibuka, sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan setapak yang biasa digunakan warga untuk mengangkut hasil perkebunan.

Dengan adanya jalan yang dibangun secara swakelola oleh Kodim 1008/Tanjung warga lebih mudah untuk melintas.

Kapten Inf Fendry selaku Pasi Teritorial mengatakan kegiatan penanaman pohon merupakan komitmen atas dukungan program revolusi hijau yang digagas oleh Gubernur Kalsel.

Baca: Kebakaran Hanguskan Pabrik Arang di Ilung HST, Gara-gara Tungku Pembakaran

Baca: Haul Guru Sekumpul, XL Axiata Siapkan Jaringan 4G LTE Berkualitas untuk Jamaah, Diback-up Mobile BTS

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 30 di RCTI & MNC TV, Ada Arsenal vs Manchester United

"Saat membuka lahan untuk pembuatan jalan dilakukan penebangan pohon, diharapkan dengan penanaman pohon ini bisa menggantikan fungsi pohon yang telah ditebang sehingga kawasan tetap menjadi asri," ujarnya.

Heriadi Kepala KPH Tabalong mengatakan bibit pohon yang diserahkan ke Kodim 1008 Tanjung sebanyak 1500 bibit. Yang terdiri dari tiga macam jenis pohon yaitu mahoni, trembesi dan Bunga Tanjung.

Heriadi menambahkan di Kabupaten Tabalong juga terdapat program kelompok tani menanam hutan. Setiap kelompok tani diberikan bibit senglm sebanyak 5000 bibit. "Ada 700 ribu bibit sengon yang dibagikan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved