Ekonomo dan Bisnis

Apindo UMKM Summit dan Expo 2019, 5 UMKM Terbaik Se Kalsel Sabet Penghargaan

Dalam acara Apindo UMKM Summit 2019, Sabtu (9/2/2019), 10 UMKM di antaranya masuk nominasi dalam Apindo UMKM Awards 2019.

Apindo UMKM Summit dan Expo 2019, 5 UMKM Terbaik Se Kalsel Sabet Penghargaan
banjarmasinpost.co.id/mariana
5 UMKM peraih Apindo UMKM Award 2019 bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam acara Apindo UMKM Summit 2019, Sabtu (9/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 400 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbaik di Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat penilaian khusus dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel.

Dalam acara Apindo UMKM Summit 2019, Sabtu (9/2/2019), 10 UMKM di antaranya masuk nominasi dalam Apindo UMKM Awards 2019. Sedangkan yang terbaik berhasil diraih lima UMKM dari berbagai bidang.

"Lima UMKM terbaik yakni UMKM Murakata, UMKM Borneo, UMKM Kampung Pendamai, UMKM Bungas Sasirangan, dan UMKM Mekar Sari," jelas Ketua Apindo Kalsel, Supriadi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dia menambahkan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi yang dapat memotivasi para pelaku UMKM di Kalsel agar dapat terekspos secara baik. Dapat semakin berkelas dan berdaya saing di era industri 4.0.

Untuk UMKM Sasirangan, Apindo Kalsel mencoba tingkatkan penjualan bagi para pebisnis dengan melakukan pemasaran secara nasional.

Baca: MotoGP Qatar 2019, Valentino Rossi Pernah Kutuk Rival di MotoGP Qatar, Hasilnya?, Live Trans 7

Baca: Pembelaan Luna Maya untuk Syahrini yang Kini Nikahi Reino Barack, Incess Teman Curhat Eks Ariel NOAH

"Kami juga sediakan bahan baku yang terjangkau, total UMKM Sasirangan di Kalsel mencapai 120 UMKM, kami berharap adanya event ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan 8 juta UMKM dari berbagai bidang," tuturnya.

Sementara itu, salah satu peraih penghargaan, UMKM Murakata dari Barabai, Hulu Sungai Utara (HSU) ingin konsisten mengusung motif lokal untuk pembuatan kain sasirangan.

Suasana Apindo UMKM Summit 2019, Sabtu (9/2/2019)
Suasana Apindo UMKM Summit 2019, Sabtu (9/2/2019) (banjarmasinpost.co.id/mariana)

"Kami sangat bersyukur meraih award ini sebagai apresiasi dari pemerintah dan Apindo, hal ini membuat kami termotivasi menelurkan karya sasirangan yang lebih baik lagi," ujar Owner UMKM Murakata, Diansyah.

Acara Apindo UMKM Summit 2019 berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah, dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan M Aditya Warman, Ketua Apindo Pusat, Hariyadi Sukamdani, Staf Ahli Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UMKM, Luhur Pradjarto, dan staf dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan serta ratusan undangan seminar. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved