Berita Tapin

Pengendara Roda Dua Dominasi Jalan Nasional di Tapin Menuju Haul Guru Sekumpul

Pengendara roda yang melintasi Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke arah Martapura, Kabupaten Banjar

Pengendara Roda Dua Dominasi Jalan Nasional di Tapin Menuju Haul Guru Sekumpul
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pengendara roda yang melintasi Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke arah Martapura, Kabupaten Banjar mendominasi, Sabtu (9/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pengendara roda yang melintasi Jalan Nasional di wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke arah Martapura, Kabupaten Banjar mendominasi, Sabtu (9/3/2019).

Mereka diduga ingin tiba lebih awal mengikuti rangkaian peringatan Haul Guru Sekumpul yang ke 14 yang puncaknya Minggu (10/3/2019) malam, selepas salat Isya.

Namun, tidak semua pengendara sepeda motor itu yang menaati peraturan berlalu lintas. Perilaku mereka membahayakan dirinya dan orang yang diboncengnya.

Tak hanya itu, membahayakan orang lain, pengguna jalan berlawanan arah karena nekad mengambil jalur hanya untuk menyalip pengendara di depannya.

Baca: Luna Maya Kepergok Makan Bareng Faisal Nasimuddin di Malaysia, Usai Dapat Kode dari Mertua

Baca: Jemaah Haul Guru Sekumpul Kian Banyak Berdatangan, Begini Lalu Lintas Jalan A Yani Martapura

Baca: Layanan SIM Keliling Polda Kalsel di Martapura Mulai Dibuka, Begini Animo Warga

Itu terpantau di Jalan Nasional, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin. Padahal itu tidak jauh dari markas Polres Tapin.

Relawan haul Guru Sekumpul di setiap rest area berulang kali mengingatkan para pengendara sepeda motor agar memakai satu jalur yang dilintasi.

Rupanya, pengendara sepeda motor itu diduga tetap bandel masih tetap memakai jalur berlawanan arah yang memang kondisinya lengang.

Selain itu ada juga mobil pikap berpenumpang yang harusnya hanya bermuatan barang, justru membawa orang atau manusia.
(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved