Berita Tapin

Perusak Pohon Penghijauan di Desa Serawi Diketahui oleh Satpol PP Tapin, Ini Diduga Pelakunya

Pelaku pengrusakan empat batang pohon penghijauan di Jalan Kabupaten Desa Serawi, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin,diketahui.

Perusak Pohon Penghijauan di Desa Serawi Diketahui oleh Satpol PP Tapin, Ini Diduga Pelakunya
HO/Polsek Tapin Tengah
Empat pohon penghijauan di Jalan Kabupaten Desa Serawi, Kecamatan Tapin Tengah ditebang dan dirusak orang tak dikenal beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pelaku pengrusakan empat batang pohon penghijauan di Jalan Kabupaten Desa Serawi, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diketahui.

Penyidik Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Yus Sudarmanto dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (9/3/2019) membenarkan.

Menurutnya, terduga pelaku yang menebang pohon penghijauan itu dua orang, sebagai pemilik lahan dan pelaku yang disuruh pemilik lahan.

"Namanya tidak perlu saya sebutkan. Senin ini kami mintai keterangan di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin," katanya.

Baca: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Qatar 2019 : Marquez Cetak Rekor Latihan, Valentino Rossi?

Yus Sudarmanto, mengaku awal terungkap kasus itu seyrlah dirinya pihaknya menerima kiriman foto-foto kerusakan pohon penghijauan yang dikupas kulit pohonnya secara sengaja agar mati.

"Diperkirakan kondisi rusaknya pohon itu lebih dari satu pekan. Tapi sudah ditangani Dinas Lingkungan Hidup setelah kami berkoordinasi," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, Zain Arifin menjelaskan sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin serta Polsek Tapin Tengah.

"Terkait dengan adanya yang mewaling (bahasa daerah) kita sudah koordinasi dengan Pol PP dan Polsek setempat untuk kita rawat pohonnya," katanya.

Zain mengaku menugaskan pegawainya merawat pohon yang dirusak, dengan cara dibungkus karung dan diberi tanah pupuk.

"Ini supaya harapannya masih bisa hidup," katanya.

Baca: Live Trans 7! Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Qatar 2019, Antara Valentino Rossi dan Marquez

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved