Haul Guru Sekumpul

Ribuan Jemaah Haul Guru Sekumpul Berdatangan, Jualan Pedagang Martapura Laris Manis

Kota Martapura kian ramai menyusul terus bertangannya jemaah haul ke-14 Abah Guru Sekumpul.

Ribuan Jemaah Haul Guru Sekumpul Berdatangan, Jualan Pedagang Martapura Laris Manis
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Pedagang di Pasar Batuah Martapura sibuk melayani pembeli. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kota Martapura kian ramai menyusul terus bertangannya jemaah haul ke-14 Abah Guru Sekumpul.

Terutama sejak Jumat (08/03/2019) jemaah mulai banyak berdatangan di Kota Martapura. Tak cuma jemaah dari wilayah Kalimantan Selatan, tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Momentum itu turut menjadi hal melegakan bagi kalangan pedagang karena dagangan mereka laris manis. Hampir semua jenis dagangan meningkat signifikan yang terserap oleh pembeli.

Mulai dari warung makanan dan minuman, jajanan, busana hingga aksesori lainnya. Kalangan pengunjung juga senang karena barang yang mereka beli tak terlalu mahal.

"Kemarin saya membeli sorban untuk sholat Jumat. Alhamdulilah harganya standar saja, cuma Rp 40 ribu," ucap Riyandi Rachmat, warga Palangkaraya Sabtu (09/03/2019).

Baca: BREAKING NEWS Main Biliar Warung Remang Trikora, Kakak Beradik Diserang, Kakak Tewas Adiknya Terluka

Baca: BREAKING NEWS - Berniat ke Haul Guru Sekumpul, Kakak Beradik Ini Tewas Terlidas Truk di Simpangempat

Baca: Seluruh Lapas di Kalsel Kompak Perangi Narkoba, Ini Langkah Lapas Narkotika Karangintan

Ia menuturkan kemarin sholat Jumat di Masjid Alkaromah di kawasan Jalan A Yani. Saat itu dirinya lupa membawa sajadah dan tiba di masjid saat telah azan dan sebagian jemaah yang tak kebagian tempat di ruangan menempati area halaman.

Dirinya pun langsung bergegas ingin membeli sajadah, namun tak ketemu. "Saya mencari-cari di kios-kios di sebelah masjid tapi gak nemu sajadah. Adanya sorban ya saya beli saja kan bisa untuk pengganti sajadah. Saya kira mahal ternyata murah saja," bebernya.

Kalangan pedagang senang momentum haul selalu berdampak terhadap ramainya jualan mereka. "Alhamdulillah dagangan makanan saya ramai banget. Yang biasanya dapat Rp 750-an ribu, kemarin dapat Rp 1,3 juta. Alhamdulillah," ucap Mama Anah.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved