Mengenal Komunitas Mobil Mini Banua

Unik, Ketika Mobil Diparkir di Samping Makanan, Kok Bisa? Begini Fakta Sebenarnya

Komunitas Diecast Banjarmasin atau pehobi mainan mobil dan motor miniatur punya kebiasaan menarik

Unik, Ketika Mobil Diparkir di Samping Makanan, Kok Bisa? Begini Fakta Sebenarnya
Banjarmasinpost.co.id/salmah
Para diecaster atau pehobi mainan mobil dan motor miniatur punya kebiasaan menarik, yaitu suka membawa satu atau beberapa koleksinya dalam beraktifitas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Komunitas Diecast Banjarmasin atau pehobi mainan mobil dan motor miniatur punya kebiasaan menarik, yaitu suka membawa satu atau beberapa koleksinya dalam beraktifitas.

Apakah ingin bermain mobilan? Tidak. Tapi tujuannya supaya item koleksi itu bisa difoto jika mampir di suatu tempat, termasuk saat makan di warung hingga restoran.

Abraham Damisi, Ketua Komunitas Diecast Banjarmasin, di Indonesia ini banyak komunitas diecast dan juga grup facebook diecast. Para pehobi biasanya saling gabung di grup diecast lain.

Grup diecast ini bervariasi tema atau pengkhususannya. Seperti halnya ada grup diecast di tanah air yang fokus pada seni fotografi diecast.

"Ada satu grup FB yaitu Diecast Kuliner. Di grup ini foto-foto yang di-upload adalah mobil atau motor diecast yang disandingkan dengan makanan," ujar Abraham.

Baca: Begini Cara Isro Merawat Koleksi Mobil Agar Awet dan Bernilai Tinggi

Baca: Tangan Kreatif Iful Ciptakan Mobil Bisa Berubah Jadi Helikopter, Begini Kisahnya

Baca: Para Sultan Banjarmasin Ini Mengoleksi Ratusan Motor dan Mobil, Diecast Motor Koleksi Spesial

Baca: Amazing! Pria ini Punya 50 Mobil Sport Super Mewah, Seperti di Film Fast and Furious Juga Ada

Misal kita lagi makan di suatu tempat, taruh satu koleksi kita dekat makanan tadi, kemudian foto dan unggah ke grup FB tadi.

"Jika fotonya banyak di-like maka akan ada reward dari admin grup," terang Abraham yang pernah berperingkat dua nasional untuk like terbanyak.

Begitupula di grup lainnya kadang ada kontes foto diecast. Hadiahnya tergantung yang ditawarkan admin grup.

Makanya para anggota komunitas Diecast Banjarmasin rajin membawa beberapa koleksi dalam tas, saat beraktifitas di luar rumah.

"Misal, kita berkunjung ke tempat wisata atau kawasan menarik, taruh koleksi kita di spot yang bagus dan foto close up dengan latar belakang tempat tadi, ini juga menjadi kegemaran anggota untuk di-posting ke medsos," ungkap Abraham.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved