Haul Guru Sekumpul

Bangun Posko Haul Sekumpul, Relawan Baburahmah Bagikan Paket Makanan

Puncak Haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul berlangsung hari ini, Minggu (10/3/2019).

Bangun Posko Haul Sekumpul, Relawan Baburahmah Bagikan Paket Makanan
(banjarmasinpost group/hari widodo)
Relawan Masjid Baburrahmah di Perempatan Jalan Trikora Guntung Manggis membagikan paket makanan berupa roti, snack dan air mineral kepada jemaah Haul Guru Sekumpul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.BANJARBARU - Puncak Haul ke-14 KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul berlangsung hari ini, Minggu (10/3/2019).

Ratusan umat muslim pun sejak pagi sudah berdatangan ke Sekumpul.
Selain aparat keamanan, para relawan yang jumlahnya ribuan juga turut membantu lancarnya lalulintas jemaah yang ada di Sekumpul.

Tidak hanya di Kota Martapura, warga Banjarbaru juga tak ketinggalan. Seperti halnya yang terlihat di Perempatan Jalan Trikora Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Baca: Jemaah Haul Guru Sekumpul Membeludak, Pedagang Makanan Dapat Berkah Dagangan Laris Manis

Baca: Hotman Paris Kembali Sindir Syahrini Usai Dinikahi Reino Barack, Ada Luna Maya dan Mantannya

Baca: Ada Caleg DPR-RI yang Sebar 1.000 Baliho di Kalsel, Habiskan Rp 500 Juta untuk APK

Para relawan di sebuah posko simpatik yang dibangun oleh relawan Masjid Baburrahmah Komplek Mekatamaraya RT38 RW 4 Guntung Manggis tampak menyambut jemaah yang berangkat ke Sekumpul.

Relawan Mesjid Baburrahmah membagikan makanan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul.
Relawan Mesjid Baburrahmah membagikan makanan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul. (banjarmasinpost.co.id/hariwidodo)

Berbaur dengan relawan lainya dari RAFI Landasan Ulin, mereka membantu mengatur lalulintas di perempatan Trikora Guntung Manggis yang terlihat padat.  Para relawan ini juga membagikan paket berisi air mineral, snack serta roti manis yang disambut gembira para jemaah.

Para relawan tampak sibuk pula membungkus makanan yang dibagikan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul. Begitu pula warga, juga datang memberikan sumbangan makanan ke posko Haul Guru Sekumpul.

Relawan Mesjid Baburahmah sibuk membungkus paketan makanan yang dibagikan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul.
Relawan Mesjid Baburahmah sibuk membungkus paketan makanan yang dibagikan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul. (banjarmasinpost.co.id/hariwidodo)

"Alhamdulillah Kami tahun ini bisa turut berpartisipasi membantu menyambut jemaah Haul Guru Sekumpul,"ungkap Oktar Sulhan, Pengurus Masjid Baburrahmah, Minggu (10/3/2019)

Menurutnya, mereka sudah sejak Sabtu (9/3/2019) kemarin turun menyambut jemaah yang datang.
Di posko ini, para jemaah bisa beristirahat dan menikmati paket air mineral, snack serta juga roti manis yang disiapkan.

"Kemarin ada 2000 paket untuk jemaah Haul yang kami bagikan. Sedangkan hari ini sampai siang sudah hampir 5000 paket yang sudah terbagi,"sebut Oktar Sulhan.

Baca: Semua Jenis Kendaraan Tak Boleh Lewat, Jalan Menuju Haul Guru Sekumpul Ditutup Total dari Km Ini

Baca: Live Streaming Konferensi Pers Syahrini dan Reino Barack Usai Menikah di Masjid Tokyo Camii

Baca: AHY Sebut Ibundanya Ani Yudhoyono Akan Sembuh Melawan Kanker Darah, Sifat Istri SBY Obatnya

Salah seorang relawan, H Zailani tampak membagikan paket makanan berupa roti, snack dan air mineral kepada jemaah Haul Guru Sekumpul.
Salah seorang relawan, H Zailani tampak membagikan paket makanan berupa roti, snack dan air mineral kepada jemaah Haul Guru Sekumpul. ((banjarmasinpost.co.id/hariwidodo))

Oktar Sulhan menjelaskan, paketan air mineral, snack dan roti ini semuanya merupakan sumbangan dari warga Guntung Manggis. Tidak sedikit pula, warga juga ada yang memberikan sumbangan nasi bungkus. Dari tadi pagi, sudah ada 700 bungkus nasi sumbangan warga yang dibagikan.

"Alhamdulillah warga Guntung Manggis sangat mendukung kegiatan ini. Mereka tanpa diminta menyumbang air mineral, snack, roti termasuk nasi bungkus. Dari tadi pagi, terus mengalir sumbangan warga Guntung Manggis. Semoga berkah kita semua di Guntung Manggis,"katanya.(banjarmasinpost.co.id/hari widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved