Bumi Antaluddin

DPRD HSS Sepakat Setujui Raperda RPJMD 2019-20123 Menjadi Perda

pada Rapat Paripurna DPRD HSS Jumat 8 Maret 2019, seluruh fraksi di dewan menyetujui dengan beberapa masukan saat menyampaikan pendapat akhirnya.

DPRD HSS Sepakat Setujui Raperda RPJMD 2019-20123 Menjadi Perda
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Penandatanganan Pengesahan Raperda RPJMD HSS 2019-2023 menjadi Perda HSS tentang RPJMD 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan  menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018–2023 menjadi  Perda HSS. 

Kesepakatan tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten HSS Jumat 8 Maret 2019.

Seluruh fraksi di dewan HSS tersebut menyetujui dengan beberapa masukan saat menyampaikan pendapat akhirnya.

Rapat paripurna, dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati,  Syamsuri Arsyad,Ketua DPRD H Ahmad Fahmi, Wakil Ketua I dan II beserta para anggota DPRD, para Pejabat lingkup Pemkab HSS.

Pada kesempatan itu, selain mendengarkan pandangan akhir fraksi-fraksi, juga disampaikan hasil rapat gabungan Komisi DPRD Kabupaten  HSS bersama Eksekutif tentang Raperda RPJMD Tahun 2018–2023.

Bupati HSS saat memberikan kata sambutan pada paripurna menyepakati Raperda RPJMD menjadi Perda RPJMD 2019-2023
Bupati HSS saat memberikan kata sambutan pada paripurna menyepakati Raperda RPJMD menjadi Perda RPJMD 2019-2023 (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan  HSS yang telah membahas Raperda RPJMD sejak proses ditingkat pertama sampai pembicaraan Tingkat II.

Segala masukan yang disampaikan anggota DPRD saat proses penyusunan hingga penetapan RPJMD, kata Fikry, menjadi catatan pihak Eksekutif untuk penyempurnaan pelaksanan RPJMD kedepan.

Disebutkan,  RPJMD yang ditetapkan tersebut telah mendapat evaluasi oleh Gubernur Kalsel dan mendapat masukan lelalui Bappeda Provinsi Kalsel. Berbagai saran dan masukan pada pendapat akhir menjadi cacatan dan masukan untuk melaksanakan RPJMD lima tahun kedepan. Selain itu, RPJMD sangat penting.

Selain sesuai ketentuan Perundang-Undangan juga harus dibuat Bupati dan Wakil Bupati terpilih.“Tapi yang terpenting menjadi pedoman penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan penyusuan  Rencara Strategis Perangkat Daerah untuk tahun 2018-2023,”kata Fikry. 

Anggota DPRD HSS saat rapat Paripurna persetujuan Perda RPJMD HSS 2019-2023.
Anggota DPRD HSS saat rapat Paripurna persetujuan Perda RPJMD HSS 2019-2023. (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

 Penghargaan juga disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung tersusunnya RPJMD .

"Harapannya, saran dan masukan yang diberikan menjadi amal ibadah yang dicatat oleh Allah SWT dalam rangka Menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis demi terwujudnya Kesejahteraan Dunia dan Akhirat,”katanya. Kesepakatan persetujuan Perda tersebut diakhir penandatanganan  berita acara persetujuan bersama Raperda tersebut menjadi Perda, oleh Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten HSS. (*/AOL).

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved