Haul Guru Sekumpul

Haul Guru Sekumpul, SIM Keliling Polda Kalsel Buka Layanan 72 Jam di Martapura, Jemaah Ikut Antre

Ditlantas Polda Kalsel buka layanan pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Martapura dibuka sejak pagi Sabtu (09/03/2019).

Haul Guru Sekumpul, SIM Keliling Polda Kalsel Buka Layanan 72 Jam di Martapura, Jemaah Ikut Antre
Capture Banjarmasin Post
Warga dan Jemaah Haul Guru Sekumpul antusias memanfaatkan layanan perpanjangan SIM dari petugas SIM Keliling Ditlantas Polda Kalsel di Martapura, Sabtu (9/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  MARTAPURA - Di tengah kehadiran ribuan jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul, Ditlantas Polda Kalsel membuka layanan pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Martapura dibuka sejak pagi  Sabtu (09/03/2019) mulai pukul 08.30 Wita.

Halaman Gedung Juang di kawasan Jalan A Yani, Martapura, menjadi tempat pelaksanaan layanan SiM keliling tersebut. Layanan ini berlangsung hingga Selasa nanti secara nonstop atau selama 72 jam.

Layanan SIM keliling tersebut dibuka secara resmi oleh Ditektur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Muji Ediyanto.

"Ada sepuluh unit armada bus SIM keliling yang kami siapkan untuk melayani jemaah haul Abah Guru Sekumpul maupun masyarakat Kalsel lainnya," ucapnya.

Baca: Tak Ada Sejadah, Sorban Pun Jadi, Haul Guru Sekumpul di Martapura Jadi Berkah Bagi Pedagang

Baca: Dapur Taufik Sembelih 35 Sapi dan 1.200 Bungkus Nasi untuk Jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul

Baca: Firdaus Sudah Tiga Tahun Digratiskan Belasan Ribu Nasi Samin Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Pantauan di lokasi, warga cukup antusias karena layanan tersebut memberikan sejumlah kemudahan. Di antaranya petugas menyediakan fotokopi dan menggratiskan biaya pemeriksaan kesehatan.

"Bayarnya cuma Rp 70 ribu. Alhamdulillah layanan ini cukup membantu masyarakat karena mengurus perpanjangan SIM bisa cepat selesai. Kalau mengurusnya di Polres kan lebih mahal karena biaya cek kesehatan kan bayar sendiri," ucap Ahmad Yani, warga RT 11 Sungaisipai, Martapura.

Kasi SIM Ditlantas Polda Kalsel, Kompol Dese Yulianti menuturkan layanan yang diberikan yakni perpanjangan SIM A dan SIM C. Lantaran sekarang pengurusan SIM telah daring (online), sehingga jemaah haul Abah Guru Sekumpul yang berasal dari luar pulau pun bisa turut dilayani. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved