Haul Guru Sekumpul

Jalan A Yani Menuju Martapura dari Budaran Banjarbaru Ditutup, Begini Suasananya

Jemaah haul ke-14 Abah Guru Sekumpul membeludak. Apalagi harinini, Minggu (10/02l3/2019) adalah puncak pelaksanaan haul.

Jalan A Yani Menuju Martapura dari Budaran Banjarbaru Ditutup, Begini Suasananya
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Jemaah berjalan kaki menuju Martapura dari arah bundaran Banjarbaru, Minggu (10/03/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jemaah haul ke-14 Abah Guru Sekumpul membeludak. Apalagi harinini, Minggu (10/02l3/2019) adalah puncak pelaksanaan haul.

Meski masih pagi, tapi arus lalu lintas di jalan poros (Jalan A Yani) telah padat. Kondiis ini terpantau sejak dari wilayah Gambut dan Kota Banjarbaru. Jemaah terus berdatangan menuju Kota Martapura dengan menggunakan berbagai armada, mulai dari kendaran roda dua, roda empat. Termasuk mobil bak terbuka seperti pikap dan juga bus besar.

Di sepanjang jalan relawan juga mulai beraktivitas. Di antaranya membagikan makanan ringan seperti roti dan air mineral. Sebagian lainnya sibuk memandu pengemudi dan mengatur lalu lintas.

Kepadatan lalu lintas kian terasa mendekati bundaran Banjarbaru. Relawan mengatur dan memikah pengendara, sisi kanan untuk mobil dan sisi kiri untuk roda dua.

Baca: Lagi, Tribun Sehat Ceria Gelar Senam Bersama Bertabur Hadiah

Baca: Bukan Luna Maya atau Sophia Latjuba, Ariel NOAH Ada di Kenangan 3 Tahun Penyanyi Ini

Baca: Aisyahrani Jawab Perihal Resepsi Syahrini dan Reino Barack Eks Luna Maya, Ada Konferensi Pers?

Di bundaran Banjarbaru makin banyak relawan yang beraktivitas. Di tempat ini mereka membantu polisi mengatur kelancaran lalu lintas.

Jalam A Yani menuju Kota Martapura mulai dari bundaran tersebut ditutup. Pengendara dirahkan melintasi jalan arah ke Sungaiulin. Pengecualian untuk petugas dan relawan.

"Subhanallah, jemaah haul sangat luar biasa antusiasnya. Saya tak menyangka meski masih pagi tapi sudah sebanyak ini jemaah yang menuju Martapura," ucap Yuliansyah, jemaah dari Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved