KaltengPedia

KaltengPedia - Pembangunan Water Front City Sungai Kahayan Palangkaraya Makin Mantap

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus berbenah dalam mempercantik objek wisata di Ibu Kota Kalimantan Tengah, khususnya wisata bantara

KaltengPedia - Pembangunan Water Front City Sungai Kahayan Palangkaraya Makin Mantap
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kawasan wisata Sungai Kahayan sekitar Taman Pasuk Kameluh Palangkaraya, Kalimantan Tengah, semakin mantap setelah fasilitasnya makin lengkap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus berbenah dalam mempercantik objek wisata di Ibu Kota Kalimantan Tengah, khususnya wisata bantaran Sungai Kahayan.

Kawasan bantaran Sungai Kahayan dipercantik dengan membangun berbagai sarana dan prasarana pendukung seperti jalan bantaran sungai dengan membebaskan bangunan yang ada di bantaran sungai secara bertahap.

Meski jalan bantaran sungai belum terkoneksi secara langsung hingga ke bawah Jembatan Kahayan dan belum juga terhubung langsung ke Dermaga Rambang, namun pembangunan dilakukan secara bertahap.

Baca: KaltengPedia :Piala Adipura Kabupaten Kapuas

Baca: KaltengPedia: Patung Ikan Jelawat, Ikon Kota Sampit, Kotawingin Timur

Baca: Kaltengpedia - Taman Pasuk Kameluh Ini Paling Banyak Dikunjungi Warga Palangkaraya Untuk Bersantai

Pemko Palangkaraya juga telah membangun fasilitas pendukung berupa Taman Pasuk Kameluh lengkap dengan Mushola dan kawasan kuliner bawah jembatan kahayan yang ada di bantaran Sungai Kahayan, sehingga kawasan water front citi di bantaran Sungai Kahayan semakin indah.

Kawasan wisata Sungai Kahayan sekitar Taman Pasuk Kameluh Palangkaraya, Kalimantan Tengah, semakin mantap setelah fasilitasnya makin lengkap.
Kawasan wisata Sungai Kahayan sekitar Taman Pasuk Kameluh Palangkaraya, Kalimantan Tengah, semakin mantap setelah fasilitasnya makin lengkap. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Upaya Pemko Palangkaraya ini juga didukung oleh Guhernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang menegaskan, dia siap membantu wali kota dalam membangun wisata di Palangkaraya sehingga lebih mantap lagi.

"Saya dukung Wali Kota, untuk mempercantik Kota Palangkaraya, jika memang ingin membangun fasilitas hotel dibantaran sungai, saya akan bantu,sehingga wisata Kalteng makin baik lagi," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved