Haul Guru Sekumpul

Komunitas Ojek Online Juga Berikan Tumpangan Gratis ke Jemaah Haul ke-14 Sekumpul

Mereka memberikan tumpangan kepada jemaah Haul Guru Sekumpul yang handak ke Sekumpul tanpa dipungut biaya atau gratis dari Balai Kota Banjarbaru.

Komunitas Ojek Online Juga Berikan Tumpangan Gratis ke Jemaah Haul ke-14 Sekumpul
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Komunitas ojek online memberikan tumpangan kepada jemaah yang handak ke Sekumpul tanpa dipungut biaya atau gratis di depan Balai Kota Banjarbaru Murjani, Minggu (10/3/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Mengambil barokah dari puncak haul ke-14
KH Zaini Abdul Ghani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul di Martapura Kabupaten Banjar komunitas ojek online Banjarbaru-Martapura memberikan tumpangan gratis.

Para ojek online yang terdata sekitar 15 ojek online. Mereka memberikan tumpangan kepada jemaah Haul Guru Sekumpul yang handak ke Sekumpul tanpa dipungut biaya atau gratis di depan Balai Kota Banjarbaru Murjani, Minggu (10/3/2019).

Satu di antaranya adalah, Komunitas Ojek driver Banjarbaru martapura, Nita (33) warga Guntung Payung.

Dia sejak siang sudah hampir 50 jemaah bolak balik diantarkan ke Sekumpul. "Saya kerja di Gojek hampir dua tahun. Saya rela melayani tanpa pamrih untuk jemaah guru sekumpul," kata Nita.

Baca: Susah Angkutan ke Martapura, Jemaah Haul Guru Sekumpul Bisa Gunakan Ojek Online Gratis

Baca: Warung Makan Inces Bagikan 3.680 Nasi Kotak Buat Jemaah Haul Guru Sekumpul di Jalan A Yani Km 5.8

Baca: Nasi Samin Sudah Tradisi Di Haul Sekumpul. Warga Konsisten Pakai Minyak Samin Cap Onta

Dijelaskan Nita, meski tak dapat untung dirinya hanya niat ibadah. "Buat beli bensin pakai uang pribadi. Namanya membulantu orang ibadah. Jadi diniatkan ibadah saja supaya dapat berkah juga, amin," kata Nita.

Putra, (20) Warga Mataraman sama. Dia ojek online mengaku tak mencari untung namun dirinya membantu tanpa pamrih.

"Ini kepekaan kami saja di komunitas. Ini Inisiatif sendiri saja. Merasa kasihan juga kalau jemaah antre banyak menunggu tumpangan jemputan ke Sekumpul," kata dia.

Lain dari Gojek juga ada ojek online dari Grab. Salah satunya Jaka, warga Jalan Karang Ayar, Banjarbaru itu juga mengaku inisiatif sendiri untuk memberikan layanan tumpangan gratis kepada jemaah. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved