Haul Guru Sekumpul

Relawan Haul Guru Sekumpul Martapura di Posko Ini Memasak Sejak Jam Segini Nonstop

Seperti di Posko Taman Bunga Asri yang berada di kawasan saluran irigasi. Sejak pagi 'buta' mereka telah sibuk beraktivitas di dapur umum setempat.

Relawan Haul Guru Sekumpul Martapura di Posko Ini Memasak Sejak Jam Segini Nonstop
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Juru masak di Posko Taman Bunga Asri sibuk memasak nasi samin, Minggu (10/3/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kesibukan di dapur umum haul ke-14 Abah Guru Sekumpul di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berlangsung hingga siang ini.

Seperti di Posko Taman Bunga Asri yang berada di kawasan saluran irigasi. Sejak pagi 'buta' mereka telah sibuk beraktivitas di dapur umum setempat.

"Sejak selesai sholat subuh kami memulai aktivitas memasak," tutur Ahmad Anto, salah satu juru masak Posko Taman Bunga Asri.

Ia menuturkan menu yang ia masak adalah nasi samin. Ini adalah nasi khas Banjar yakni nasi bercita rasa gurih. Warnanya agak kecokelatan.

Baca: Komunitas Ojek Online Juga Berikan Tumpangan Gratis ke Jemaah Haul ke-14 Sekumpul

Baca: Warung Makan Inces Bagikan 3.680 Nasi Kotak Buat Jemaah Haul Guru Sekumpul di Jalan A Yani Km 5.8

Baca: Dapur Taufik Sembelih 35 Sapi dan Siapkan Ribuan Bungkus Nasi untuk Jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul

Di dapur umum setempat lumayan banyak panci besar serta wajan ukuran besar yang digunakan untuk memasak nasi samin dan memasak lauk daging sapi berkuah.

Jemaah haul yang bersantai di tanggul irigasi setempat pun menikmati makan siang secara cuma-cuma setelah sholat zuhur. Mereka tampak puas dengan pelayanan relawan Posko Taman Bunga Asri.

"Alhamdulillah kenyang banget. Enak menu masakannya dan berlimpah. Saya sudah kenyang pun masih ditawari lagi," ucap Riduan, jemaah dari Batibati, Kabupaten Tanahlaut.

Ia bersama beberapa orang kerabatnya memilih kawasan tanggul irigasi untuk bersantai. "Soalnya arah ke Sekumpul sudah sangat berjejal. Jadi, kami pilih drop di tanggul irigasi saja, tempatnya enak dan dekat dapur umum pula," tandasnya.

Pada haul ke-14 Abah Guru Sekumpul tahun ini sedikitnya dapur umum yang tercatat di posko induk tak kurang 80. Dapur umum terbesar berada di Gang Taufik yang berdekatan dengan Kubah Guru Sekumpul.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved