Berita Kalteng

RSUD di Jalan Tjilik Riwut Bakal Jadi Rujukan Rumah Sakit se Kalimantan

KEPALA Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti, mengungkapkan, rencana pembangunan RSUD baru milik Pemprov Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 38

RSUD di Jalan Tjilik Riwut Bakal Jadi Rujukan Rumah Sakit se Kalimantan
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KEPALA Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti, mengungkapkan, rencana pembangunan RSUD baru milik Pemprov Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 38 sudah direncanakan matang dan akan direalisasikan hingga 2021 operasional untuk pelayanan kepada warga, bukan hanya warga Kalteng tetapi se Kalimantan.

Sebab itu, pihak Dinas Kesehatan sejak dini menyekolahkan dokter umum yang ada di RS Kalteng untuk bisa mengambil spesialis agar ketika rumah sakit tipe A tersebut dioperasionalkan, sumber daya manusia untuk ditempatkan di RS sudah siap, untuk melayani pasien untuk penyakit yang dinilai cukup berat.

"Rumah sakit tipe A di bangun khusus untuk rujukan yang di dalamnya memiliki kekhususan dalam penanganan penyakit atau lebih spesifik sehingga pelayanan yang dilakukan bisa lebih optimal dilakukan dengan peralatan yang modern serta tenaga kesehatan yang sangat lengkap," ujar Suyuti.

Baca: Rumah Sakit Tipe A Kalteng Dioperasionalkan 2021, Pemprov Kalteng Gelar Konsultasi Publik

Baca: Urai Kepadatan Lalu Lintas, Jemaah dari Arah Babjarbaru Diarahkan Lintasi Jalan Ini

Baca: Jalan A Yani Menuju Martapura dari Budaran Banjarbaru Ditutup, Begini Suasananya

Senada juga diungkapkan, Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti, yang menjelaskan, pihaknya sangat mendukung adanya RSUD baru tipe A l, sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan untuk pasien bisa dilakukan secara optimal untuk pasien.

"Kami sangat mendukung rencana itu, karena akan semakin memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat. RS Doris Sylvanus juga akan terus dibenahi agar pelayanan pasien semakin membaik, salah satunya dengan terus melengkapi SDM tenaga kesehatannya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved