Haul Guru Sekumpul

Semua Jenis Kendaraan Tak Boleh Lewat, Jalan Menuju Haul Guru Sekumpul Ditutup Total dari Km Ini

Makin siang makin banyak jemaah haul yang berdatangan ke Kota Martapura. Rekayasa lalu lintas pun terus bergerak dinamis guna memperlancat pergerakan

Semua Jenis Kendaraan Tak Boleh Lewat, Jalan Menuju Haul Guru Sekumpul Ditutup Total dari Km Ini
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Petugas menutup total Jalan A Yani Km 38. Jemaah berkendara dari arah Banjarbaru diarahkan melintasi jalan Kompleks Sa'adah 3 Seiparing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Makin siang makin banyak jemaah haul yang berdatangan ke Kota Martapura. Rekayasa lalu lintas pun terus bergerak dinamis guna memperlancat pergerakan jemaah menuju lokasi Haul Guru Sekumpul.

Pukul 11.15 Wita ruas Jalan A Yani kilometer 38 ditutup total oleh petugas. Jemaah berkendara maupun yang menaiki mobil dan bus yang bergerak dari arah Kota Banjarbaru diarahkan belok kiri melintasi Kompleks Sa'adah 3.

Sebelumnya di titik bundaran Banjarbaru pun sejak pagi telah ditutup petugas pada jalilur menuju Martapura. Pengendara dari arah luar Banjarbaru diarahkan melintasi jalan dalam dan menembus Jalan A Yani Km 37,9 Martapura. Berikutnya di Km 38 mereka diarahkan kembali untuk belo kiri menapaki jalan di Kompleks Sa'dah 3.

Baca: LINK Live Streaming Haul Guru Sekumpul 2019, Siaran Langsung Suasana Haul KH Zaini Abdul Ghani Ke-14

Baca: Resmi! Jokowi dan Prabowo Tak Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019, Cek Penjelasan dari BPD dan TKD Kalsel

Baca: Emergency 500 dan BPK Sungai Baru Bagikan 11 Ribu Lebih Snack untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

Baca: Jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul Meningkat, Jalan Sekumpul Padat, Ini Himbauan Kapolres Banjar

Dari titik bundaran Banjarbaru, banyak jemaah yang berjalan kaki menuju Martapura. Selanjutnya mereka diarahkan menapaki Jalan Gusti Alaban yang tembus ke Kompleks Sekumpul.

Penuturan relawan setempat, Khairil, Jalan Gusti Alaban merupakan alternatif yang memadai untuk jemaah menuju Sekumpul. Pasalnya rentang jaraknya hanyabl sekitar 1,4 kilometer dibanding jika menapako jalan poros (A Yani) yang lebih jaih.

Petugas menutup total Jalan A Yani Km 38. Jemaah berkendara dari arah Banjarbaru diarahkan melintasi jalan Kompleks Sa'adah 3 Seiparing.
Petugas menutup total Jalan A Yani Km 38. Jemaah berkendara dari arah Banjarbaru diarahkan melintasi jalan Kompleks Sa'adah 3 Seiparing. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Pantuan hingga siang ini, jemaah masih terus berdatangan dari berbagai penjuru, baik yang datang dari arah Banjarmasin, Banjarbaru, Kalteng dan Kaltim, juga jrmaah yang datang dari kawasan Hulu Sungai serta dari Kaltim.

Saat ini diperkirakan jemaah telah mencapai jutaan orang. Semuanya antusias ingin mengikuti puncak haul ke-14 Abah Guru Sekumpul.

Malam tadi pun jemaah telah menyesaki Kota Martapura. Jalan Sekumpul sepanjang lebih dari satu kilometer disesaki jemaah sejak mulai sholat mahgrib berjamaah. Badan jalan setempat berubah menjadi tempat jemaah untu mengikuti haul.

Tak cuma Jalan Sekumpul, jemaah juga menyesaki ruas jalan lain dan gang-gang di sekitar Sekumpul. Bahkan jemaah juga menyesaki sekitar Jalan A Yani di kawasan simpang empat A Yani-Sekumpul.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved