Berita Kotabaru

3 Tahun Mangkrak, Perkantoran Bupati Kotabaru Ini Sudah Mulai Rusak, Ini Penjelasan Sekda

Mangkrak. Ini lah kondisi bangunan perkantoran Pemerintahan Kotabaru yang ada di Jalan Sebelimbingan

3 Tahun Mangkrak, Perkantoran Bupati Kotabaru Ini Sudah Mulai Rusak, Ini Penjelasan Sekda
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Ini lah kondisi bangunan perkantoran Pemerintahan Kotabaru yang ada di Jalan Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mangkrak. Ini lah kondisi bangunan perkantoran Pemerintahan Kotabaru yang ada di Jalan Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

Ada sejumlah bangunan yang berdiri namun tak ada yang selesai. Bahkan sejumlah bagian ada yang rusak dibagian atasnya. Pasalnya sudah bertahun-tahun

Pantau Banjarmasinpost.co.id, bangunan perkantoran tersebut ada sebanyak 5 bangunan termasuk di antaranya bangunan kantor DPRD Kotabaru. Kantor Bupati Kotabaru saja yang hampir rampung.

Sementara 4 bangunan lainnya masih jauh dari kata selesai. Disamping kantor Bupati ada bangunan kantor Cipta Karya yang masih dalam bentuk tiang pondasi. Sementra disampingnya ada bangunan Bappeda yang juga belum selesai.

Disebrang jalan, ada bangunan Kantor DPRD Kotabaru yang juga tak selesai. Sementara disampingnya ada bangunan kantor BPKAD yang masih dalam bentuk pondasi.

Baca: Martapura FC Ultah Satu Dekade, Monster: MFC Dikelola dengan Baik Lagi

Baca: Luna Maya Bicara Penyakit Mematikan Setelah Syahrini dan Reino Barack Blak-blakan Soal Pernikahannya

Baca: Tersenggol dari LIDA 2019, Linda Meminta Maaf Kepada Masyarakat Kalsel


Pantauan dilapangan, semuanya ditumbuhi semak belukar dan tak terawat. Ada satu wakar yang menjaga dilokasi saat Bpost ke lapangan. Saat ditemui, wakar tersebut juga tak tahu kapan pembangunan itu dilanjutkan.

"Saya juga bingung, kami tak mengerti sama sekali kapan akan dilanjutkan. Kemarin sempat ada yang datang dari Dinas Cipta Karya Kotabaru, mereka juga mengatakan tak tahu. Jadi ya kami bingung juga, saya cuma jaga disini," kata wakar ini kepada Banjarmasinpost.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad, Senin (11/3/19) saat dikonfirmasi mengatakan memang sudah lama tak ada pengerjaan. Terakhir dikerjakan pada 2016 lalu pada zaman Bupati Irhami.

"Bupati kita sekarang ini H Sayed Jafar, memfokuskan pada pembangunan agrowisata dan agro bisnis sesuai visi misinya. Dan lebih banyak ke pembangunan infrastruktur jalan," katanya.

Pembangunannya diakuinya masih belum ada anggaran di 2019 ini. Sebab masih fokus perbaikan jalan yang ada di daratan Pulau Kalimantan. Sebab masih banyak jalan yang harus diperbaiki dan setelah itu di seberang, maka kembali difokuskan didaerah Pulau Lautnya.

"2019 kita prioritas menuntaskan perbaikan jalan dulu untuk meningkatkan akses dan perikonomian masyarakat. Sementara untuk pusat perkantoran akan kita lanjutkan di tahun 2020," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved