Pilpres 2019

Koalisi Lintas Partai di Kalsel Sebut Pemasangan APK Capres Nomor Urut 01 Tak Berkoordinasi

Adanya alat peraga kampanye (APK) pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01

Koalisi Lintas Partai di Kalsel Sebut Pemasangan APK Capres Nomor Urut 01 Tak Berkoordinasi
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Ketua Koalisi Lintas Partai Kalsel, H Supian HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya alat peraga kampanye (APK) pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01 di sebagian ruas Jalan A Yani kilometer 25, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) ramai diperbincangkan di media sosial.

Terkait hal tersebut, Ketua Koalisi Lintas Partai Kalsel, H Supian HK tegaskan pemasangan APK tersebut dilakukan oleh Relawan dan tidak sepengetahuan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kalsel.

H Supian HK mengaku sangat menyayangkan hal tersebut karena pemasangan APK oleh Relawan tidak berkoordinasi dengan TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel.

"Sudah kita instruksikan relawan untuk bantu melepas APK itu, jadi itu diluar koordinasi TKD. Kita menyesalkan kejadian itu seolah-olah itu ada dorongan dari TKD padahal tidak ada," kata H Supian H K.

Menurutnya terkait APK tersebut murni merupakan inisiatif dari relawan baik dari proses pembuatan APK maupun pemasangannya.

Baca: WNI yang Jadi Korban Pesawat Boeing 737 Max Ethiopian Airlines Ternyata Staf Khusus Pangan PBB

Baca: 550 Orang Perpanjang SIM di Kota Martapura, Besok Hari Terakhir, Ingat!

Baca: Ungkap Realita Revolusi Industri 4.0 di Kalimantan Selatan, Begini Kata Pakai Siber Banua

Ia menghimbau relawan Jokowi-Ma'ruf di Kalsel untuk bisa mengikuti peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) khususnya terkait aturan pemasangan APK yang benar.

"Kami berterimakasih kepada dukungan Relawan, tapi baiknya bisa patuhi aturan KPU dan Bawaslu atau berkoordinasi dengan TKD untuk pemasangan APK," kata H Supian HK.

Sebelumnya, sempat beredar di media sosial APK berupa T Banner yang jelas memuat foto pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 terpasang di sebagian ruas Jalan Nasional tak jauh dari Bandara Syamsuddin Noor. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved