Bumi Antaluddin

Kunjungi Sejumlah Area Istirahat, Bupati HSS Sapa Jemaah dan Relawan Haul Guru Sakumpul

Bupati HSS H Achmad Fikry mengunjungi sejumlah area istirahat (rest area), di wilayah HSS, yang melayani kebutuhan jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul.

Kunjungi Sejumlah Area Istirahat, Bupati HSS Sapa Jemaah dan Relawan Haul Guru Sakumpul
HO/Protokol dan kehumasan pemkab HSS
Bupati HSS berbicang dengan warga HSS, jemaah Haul Guru Sekumpul, yang mampir ke rest area seberang Gedung MTQ, Kandangan, Senin (11/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry mengunjungi sejumlah area istirahat (rest area), di wilayah HSS, yang melayani kebutuhan jemaah haul ke-14 Guru Sakumpul dari berbagai daerah, sejak Jumat lalu.

Sejumlah titikpelayanan tersebut,  disediakan secara swadaya oleh masyarakat bersama relawan. Bupati memulai kunjungannya Senin (11/3/2019) tersebut,  di depan Gedung MTQ Kandangan atau samping Lapangan Lambung Mangkurat.

Rest area ini dibuat dan digagas oleh Relawan Gabungan dari berbagai organisasi di Kandangan.

Tempat istirahat tersebut menyediakan berbagai  failitas pelayanan  jemaah haul  yang mampir untuk beristirahat. Antara lain, mushola, bed untuk tidur milik Dinsos,  minum dan  makan, pelalayan cek kesehatan. Juga  pengobatan bagi yang kesehatannya terganggu,  MCK, hingga bengkel dan service serta tambal ban gratis. 

Bupati HSS H Achmad Fikry menyapa tamu jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul dari luar daerah yang mampir ke rest area di Kandangan, HSS, Senin (11/3/2019).
Bupati HSS H Achmad Fikry menyapa tamu jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul dari luar daerah yang mampir ke rest area di Kandangan, HSS, Senin (11/3/2019). (HO/Protokol dan kehumasan pemkab HSS)

Bupati HSS dalam kunjungan tersebut menyapa dan berbincang dengan para jemaah Haul sekumpul. Tak lupa dia mengingatkan mereka yang bakal melanjutkan perjalanan,  agar selalu berhati hati. Jeaah diminta tak memaksakan diri mengedara dalam kondisi lelah karena berisiko mengalami kecelakaan.

Selain menyapa tamu jemaah haul dari Banua Anam, Kalteng, Kaltim dan Kaltara, Fikry tak lupa menyapa para relawan yang bertugas melayani jemaah yang mampir.

Setelah meninjau Rest Area di sekitar MTQ, Bupati melanjutkan kunjungan ke  Gambah Luar Muka, tepatnya di Langgar Darul Muqarrabin. 

Pelayanan makanan dan minuman terhadap jemaah haul Guru Sekumpul yang mampir ke rest area, Senin (11/3/2019).
Pelayanan makanan dan minuman terhadap jemaah haul Guru Sekumpul yang mampir ke rest area, Senin (11/3/2019). (HO/Protokol dan kehumasan pemkab HSS)

Di sana, Fikry disambut  warga yang bergotong royong melayani jemaah haul. Rest area ini juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Para relawan melayani tamu dengan ramah. Bahkan, melalui pengeras suara menyerukan agar jemaah yang melintas silakan mampir menyantap makan dan minum gratis.

Mereka berinisiatif memberikan dan membagikan makanan-minuman secara gratis, sebagai sedekah. “Ini bentuk cinta kami wan abah Guru Sekumpul, ulama besar di Kalsel," ujar salah seorang warga setempat.

Usai berdialog dengan relawan dan jemaah yang singgah di Langgar Darul Muqarrabin, kunjungan dilanjutkan ke Tawia, selanjutnya memutar ke arah bundaran Hamalau dan kembali ke kantor bupati. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved