Banjarmasin Baiman

LPTQ Kota Banjarmasin Gelar Rakerda ke-31, Persiapkan Program Kerja 2019

Tujuan dilaksanakannya kegiataN di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu adalah, mempersiapkan program kerja 2019.

LPTQ Kota Banjarmasin Gelar Rakerda ke-31, Persiapkan Program Kerja 2019
Humpro Banjarmasin
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina hadiri acara rapat LPTQ di Balai Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin mengelar Rapat Kerja daerah (Rakerda) ke XXXIII (31).

Tujuan dilaksanakannya kegiataN di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu adalah, mempersiapkan program kerja 2019.

Selain itu mempersiapkan keberangkatan kafilah MTQ tingkat Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan di Kotabaru, dan persiapan kegiatan MTQ Nasional ke LI (51) tingkat Kota Banjarmasin yang akan digelar 15 Maret 2019 di Halaman Taman Budaya Kota Banjarmasin Utara.

“Kita doakan MTQ ke 51 tingkat Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Banjarmasin Utara, yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret nanti, pembukaannya bisa berjalan dengan lancar, insyaallah acaranya akan dilaksanakan di Taman Budaya milik Pemprov Kalsel,” ucap Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat membuka kegiatan Rakerda LPTQ di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (11/03).

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada LPTQ Kota Banjarmasin, yang sudah mempertahankan gelar juara umum selama 2 kali berturut-turut, dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalsel.

“Mudah-mudahan di MTQ tingkat provinsi di Kotabaru yang akan datang, Banjarmasin bisa mengukir kembali prestasi sebagai juara umum,” katanya.

Berkenaan dengan tugas LPTQ dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Qari dan Qariah serta tugas-tugas lainnya, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menginginkan agar LPTQ memiliki program pembinaan dan pelatihan yang berkelanjutan sejak usia dini. Sehingga dengan program pembibitan itu dapat melahirkan Qari dan Qariah lebih berkualitas.

“Terkait dengan harapan tersebut, saya minta LPTQ Kota Banjarmasin khususnya dan juga LPTQ tingkat kecamatan, terus menerus bekerja lebih keras untuk melakukan pembinaan secara berjenjang dan menemukan Qari dan Qariah yang berkualitas,”pungkasnya. (*/AOL)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved