Kriminalitas Kalteng

Nekat Mau Bertransaksi di Parkiran Bank, Dedy Dibekuk Ditemukan Barang Haram Ini di Saku

Seorang pemuda berumur 32 tahun bernama Dedy Rianto, warga Jalan Kabupaten Kobar ditangkap polisi karena nekat menjual sabu di halaman parkir bank swa

Nekat Mau Bertransaksi di Parkiran Bank, Dedy Dibekuk Ditemukan Barang Haram Ini di Saku
Polres Kobar
Pelaku pengedar narkoba di Kobar, Dedy, saat diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Seorang pemuda berumur 32 tahun bernama Dedy Rianto, warga Jalan Prakusumayuda RT.15 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ditangkap polisi karena nekat menjual sabu di halaman parkir bank swasta di Kobar, Sabtu (9/3/2019).

Transaksi dilakukan malam hari saat bank dalam keadaan sepi, namun polisi sudah mencium gelagat rencana Dedy yang melakukan tindakan tersebut, setelah mendapat informasi sahih dari warga yang menyebut akan ada transaksi narkoba di lokasi tersebut sehingga polisi pun menguntit dedy.

Informasi dari Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnaen, Senin (11/3/2019) menyebutkan, dalam penggeledahan yang dilakukan terhadap Dedy pihaknya mengamankan 3,61 gram sabu dan sejumlah barang bukti lainnya untuk menjerat pengedar narkoba di wilayah Kotawaringin Barat tersebut.

Baca: Baru 5 Bulan Setelah Indonesia, Boeing 737-800 MAX Kembali Jatuh, 149 Penumpangnya Tewas

Baca: Menguak Nomor Telepon Cantik Dokter Gigi di Kalimantan Selatan, 9191 atau 6161

Baca: Luna Maya Blak-bkalan Bilang Masih Mencintai Suami Syahrini, Menangis saat Ditanya Pria Ganteng Ini

Lebih jauh dia mengungkapkan, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kobar melakukan penyelidikan Tindak Pidana Narkoba tersebut setelah mendapat informasi dari masyaraka akan ada seseorang yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di TKP. "Petugas ke TKP dan menangkapnya," ujarnya.

Penangkapan dilakukan, sekitar pukul 22.00 wib, dan melakukan penggeledahan badan pelaku pada bagian dalam saku celana depan sebelah kanan ditemukan sebuah kotak rokok sampoerna yang didalamnya berisikan 8 buah plastik klip yang diduga sabu.

"Satu paket diduga sabu dengan berat kotor 3,61 Gram,"ujarnya.

Selain itu, juga disita satu buah kotak rokok, satu lembar celana levis pendek warna abu-abu, satu buah telepon selular Merek Samsung warna kuning emas, satu unit sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp 80.000.

"Saat ini barang bukti dan pelaku kami amankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved