Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Tiang Pancang Restoran Terapung Depan Balaikota Banjarmasin Mulai Dipasang

Tiang pancang untuk pembuatan restoran terapung di atas Sungai Martapura, tepat di halaman balai Kota Banjarmasin, mulai didirikan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiang pancang untuk pembuatan restoran terapung di atas Sungai Martapura, tepat di halaman balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, kini mulai didirikan. Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, Senin (11/3/2019) sejumlah pekerja nampak sibuk memasang tiang pancang tersebut. Mereka terlihat bekerjasama dalam proses pendirian tiang.

Satu pekerja menerangkan, akan ada empat tiang pancang yang dipasang. Diperkirakan, dalam satu minggu ke depan, penempatan tiang pancang sudah selesai. Ya tiang pancang tersebut difungsikan untuk menahan tongkang yang digunakan sebagai lantai atau tempat restoran terapung.

Sebagaimana namanya, restoran terapung berada di atas sungai. Akan dibuat pada tongkah seluas 15 x 45 meter. Tempat itu nantinya direncakan sebagai lokasi wisata kuliner dan oleh-oleh di Kota Banjarmasin.

Baca: DLH Banjar, Relawan dan Pelajar Turut Serta Bersihkan Sampah Pasca Haul ke-14 Guru Sekumpul

Disampaikan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, rencana pembuatan restoran terapung di Kota Banjarmasin menjawab pertanyaan wisatawan mengenai tempat wisata rekomended di Banjarmasin. Ia mengatakan, restoran terapung akan jadi wisata kuliner yang representative untuk masyarakat dan wisatawan.

“Restoran terapung ini diharapkan menjadi tujuan baru wisata dan tempat yang cukup representative untuk menikmati sungai,” ujar Ibnu.

Harapnya pula, restoran terapung akan menjadi tempat kolega dan tamu-tamu di Kota Banjarmasin untuk menikmati aneka masakan banjar dan hidangan lainnya. Selain itu bisa menikmati sungai, baik siang atau malam hari.

Ia mengatakan pembuatan restoran terapung merupakan kerjasama dari 25 koperasi yang ada di Banjarmasin. Termasuk pengadaan tongkang pun merupakan barang hibah yang diberikan oleh koperasi. Sementara pembinanya yakni Dinas UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.

Baca: Bupati Sudian Noor Imbau Masyarakat Berperan Aktif Menjaga Kebersihan Laut

Restoran terapung ujar Ibnu berdiri dari urunan anggota koperasi tersebut. Pihak koperasi pun meminta jangka waktu tiga bulan untuk proses pembuatan restoran yang nantinya akan beroperational sebelum hari jadi Kota Banjarmasin.

Selain itu ujar Ibnu, pada proses pendirian restoran, pihak koperasi juga menawarkan saham kepada ASN di jajaran Pemko Banjarmasin. Cara lainnya bisa saja melakukan kerjasama dengan investor.(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved