Berita Tanahbumbu

Polisi Sambangi Sekretariat Panwas Kecamatan Karang Bintang, Ternyata Ini Maksudnya

Bukan sekadar menyambangi, Bripka Mujianto juga memberikan imbauan berisi pesan kamtibmas kepada para staf panwascam.

Polisi Sambangi Sekretariat Panwas Kecamatan Karang Bintang, Ternyata Ini Maksudnya
Polsek Karang Bintang
Personel sekaligus Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu menyambangi pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karang Bintang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pesta demokrasi pemilihan presiden, DPR, DPD dan DPRD sudah semakin dekat. Waktu yang tidak terasa, karena tinggal lebih kurang sebulan lagi penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) secara serempak dilaksanakan.

Segala persiapan sudah dilaksanakan, tidak kecuali upaya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat menjadi bagian tidak terpisahkan.

Untuk itu, upaya menciptakan suasana pemilu yang sejuk, aman dan damai. Personel dari kepolisian khususnya, tidak hentinya melaksanakan patroli sebagai salah satu cara menjaga situasi tetap kondusif.

Seperti diketahui. Beragam cara dilakukan, mulai menyambangi warga, desa hingga lokasi-lokasi terkait penyelenggaraan pemilu.

Baca: Dipegang Reino Barack di Pundak Syahrini Kikuk, Lalu Incess Bisikan Sesuatu ke Mantan Luna Maya

Baca: Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Zul Zivilia, Bongkar Habis Semua Jaringan hingga Pembeli Ecek-ecek

Baca: Hasil Liga Inggris - Dikalahkan Arsenal, Manchester United Terusir dari Zona Liga Champions

Bripka Mujianto misalnya. Personel sekaligus Bhabinkamtibmas Kepolsian Sektor (Polsek) Karang Bintang Polres Tanahbumbu, ini upaya menjaga kamtibmas yang kondusif rutin melaksanakan patroli.

Adapun menjadi sasaran kegiatan adalah, menyambangi sekretariat panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu.

Bukan sekadar menyambangi, Bripka Mujianto juga memberikan imbauan berisi pesan kamtibmas kepada para staf panwascam.

Tidak cuman itu. Tidak kalah penting dalam kegiatan tersebut, sekaligus guna membangun sinergitas antara institusi Polri dengan penyelenggara pemilu.

"Terjalinnya kerjasama yang baik situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Karang Bintang bisa lebih aman kondusif menjelang pelaksanaan pemilu serempak," kata Mujianto.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE mengatakan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan.

Diharapkan bimluh kepada masyarakat, pun peran serta dalam pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama.

Disamping akan terjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar demu terwujudnya wilayah aman dan kondusif khususnya di Kecamatan Karang Bintang.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved