Berita Internasional

WNI yang Jadi Korban Pesawat Boeing 737 Max Ethiopian Airlines Ternyata Staf Khusus Pangan PBB

WNI staf khusus organisasi pangan PBB menjadi salah satu dari ratusan korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines

WNI yang Jadi Korban Pesawat Boeing 737 Max Ethiopian Airlines Ternyata Staf Khusus Pangan PBB
voanews.com
Puing-puing pesawat Ethiopian Airlines ET-302 yang jatuh tak lama setelah lepas landas di Hejere dekat Bishoftu, atau Debre Zeit, sekitar 50 kilometer (31 mil) selatan Addis Ababa, Ethiopia, Minggu (10/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - WNI staf khusus organisasi pangan PBB menjadi salah satu dari ratusan korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines. Sekjen PBB Antonip Guterres mengucapkan duka cita kepada korban.

Kali ini menimpa pesawat Ethiopian Airlines yang diduga jatuh dalam perjalanan ke Nairobi, Kenya, Minggu (10/3/2019) pagi waktu setempat.

Sebanyak 149 orang penumpang dan 8 awak pesawat diduga meninggal semua dalam kecelakaan tersebut.

Dikutip Wartakotalive.com dari Mirror.co.uk, pesawat Ethiopian Airlines jenis Boeing 737 itu diyakini jatuh enam menit setelah lepas landas dari Addis Ababa, Ibu Kota Ethiopia.

Kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines ini mengingatkan pada kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang.

Pesawat JT-610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin 29 Oktober 2018 lalu.

Pesawat Boeing 737 Max 8 hancur berkeping-keping di lautan, dan sebanyak 189 penumpang dan awak meninggal dunia, setelah pesawat hilang pukul 06.33 WIB tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Baca: Baru 5 Bulan Setelah Indonesia, Boeing 737-800 MAX Kembali Jatuh, 149 Penumpangnya Tewas

Baca: Setengah Juta Orang Lebih Perpanjang SIM di Kota Martapura, Besok Hari Terakhir, Ingat!

Baca: Unik! Ada Buah Cempedak Dalamnya Nangka Tapi Rasanya Tiwadak, Acil Amah: Saya Kasih Nama Nangkadak

Sementara itu, dalam kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines itu, dikabarkan ada satu orang warga negara Indonesia (WNI) yang tewas atau menjadi korban.

WNI korban ecelakaan pesawat Ethiopian Airlines itu ternyata staf khusus World Food Programme (WFP), badan khusus Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Italia, dalam keterangan tertulis menginformasikan bahwa WNI itu adalah seorang perempuan yang tinggal di Roma dan bekerja untuk World Food Program (WFP).

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved