Berita Tanahbumbu

Camat Sungai Loban Keluarkan Semua Uneg-uneg Saat Pembahasan Musrenbang

Setidaknya ada 17 desa di kecamatan Sungai Loban, masuk dalam RKPDes sesuai dalam DU untuk tahun 2020.

Camat Sungai Loban Keluarkan Semua Uneg-uneg Saat Pembahasan Musrenbang
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Camat Sungai Loban Samsir SE MAP menyampaikan sambutan di acara Musrenbang tingkat kecamatan Sungai Loban, Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Penyusunan rencana kerja (RKP) Kecamatan Sungai Loban, Tanahbumbu tahun 2020 dari daftar usulan (DU) RKPDes telah dibahas melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Setidaknya ada 17 desa di kecamatan Sungai Loban, masuk dalam RKPDes sesuai dalam DU untuk tahun 2020.

Musrenbang RKP yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan, Selasa (12/3/2019). Hadir unsur Muspida, Kepala Dinas, Muspika Sungai Loban, TP PKK kecamatan dan Desa, kepala sekolah serta pimpinan perusahaan.

Camat Sungai Loban Samsir SE MAP, mengatakan antusiasme karena kegiatan dihadiri hampir semua stakeholder, kepala SKPD dan jajaran.

Baca: Penggantian Pipa PDAM Intan Banjar di Mentaos, Akibat Permukaan Tergores Kuku Alat Berat

Dijelaskan Samsir, terlebih pentingnya kegiatan ini karena dana desa sangat berarti bagi desa di kecamatan Sungai Loban. Mulai pembangunan infrastruktur maupun program ekonomi kerakyatan.

"Ada kegiatan yang tidak bisa diusulkan dari dana desa, namun sudah dibuatkan skala prioritas untuk diusulkan dari sumber lain," kata Samsir kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/3/2019).

Menyinggung soal program kampung KB di Banyu Hidup, Desa Sungai Loban, Samsir berkomitmen akan terus mengusulkan secara bersama-sama terutama infrastruktur jalan.

Terpisah, akihir-akhir ini diakui Samsir, ramai diperpincangkan soal kekeruhan air sungai Sebamban akibat dampak kegiatan pertambangan.

Namun telahb dilakukan penangananan sementara. Untuk penyediaan air bersih masyarakat, setiap perusahaan memberikan lima tandon air yang didistribusikan ke desa.

"Di kecamatan Sungai Loban pada musim kemarau terkendala air bersih, harapannya PDAM bisa masuk seperti yang sudah ada di desa Sari Utama," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved