Berita Banjarmasin

Hermansyah Datangi Gedung DPRD Provinsi Kalsel Pantau Suhu Politik di Banjarmasin

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (12/3/2019).

Hermansyah Datangi Gedung DPRD Provinsi Kalsel Pantau Suhu Politik di Banjarmasin
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah saat sambangi Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (12/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (12/3/2019).

Didampingi stafnya, ternyata kedatangannya kali ini untuk bersilaturahmi dan memantau situasi politik di Gedung Parlemen Provinsi Kalsel jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ruang-ruang Komisi, Fraksi hingga Ruang Rapat Komisi tak ketinggalan disambangi Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalsel tiga periode ini.

Pada kesempatan ini, Hermansyah sempat temui para koleganya yang masih berkantor di Gedung DPRD Provinsi Kalsel.

Tinggal kurang lebih satu bulan jelang Pemilu, Hermansyah menilai penting untuk memastikan kondisi politik tetap kondusif di Gedung DPRD Provinsi Kalsel.

Baca: TKD Jokowi-Maruf Kalsel Laporkan Bawaslu Kota Banjarbaru Ke Sentra Gakkumdu

Apalagi Gedung DPRD Provinsi Kalsel berlokasi dalam administrasi Kota Banjarmasin.

"Karena termasuk wilayah Ibu Kota Kalsel Banjarmasin jadi tanggung jawab Wali dan Wakil Wali Kota. Agar menunjukkan Kota Banjarmasin kondusif supaya bisa diikuti masyarakat Kota Banjarmasin, kita lihat pantau dan sekaligus silaturahmi," kata Hermansyah.

Menurutnya walaupun tensi politik saat ini tinggi namun dibuktikan situasi di Gedung DPRD Provinsi Kalsel tetap kondusif.

Selain Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Hermansyah mengaku juga sambangi berbagai kantor lainnya termasuk Kantor-kantor SKPD, puskesmas, sekolah yang ada di Banjarmasin.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan mengingat Kota Banjarmasin pernah mengalami peristiwa memilukan di Tahun 1998 silam yang juga disebabkan faktor politik.

"Walaupun situasi di luar dan di media panas, APK terpasang dimana-mana, tapi di sini kita harap tetap kondusif," kata Hermansyah. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved