Kampusiana

Himpunan Penerjemah Indonesia Kalsel di Banjarmasin Akan Rekrut Anggota Baru, Berminat?

Himpunan Penerjemah Indonesia Kalsel di Banjarmasin Akan Rekrut Anggota Baru, Berminat?

Himpunan Penerjemah Indonesia Kalsel di Banjarmasin Akan Rekrut Anggota Baru, Berminat?
Dok UM Banjarmasin untuk BPost Group
Pertemuan HPI Komda Kalsel sekaligus pembentukan Ketua Komisariat HPI dan seminar penerjemah di UM Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai pembentukan Komisariat Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) Kalsel pada 28 Februari 2019 kemaren, rekrutmen anggota baru menjadi agenda mendesak yang bakal dilakukan oleh organisasi profesi ini.

Pasalnya karena adanya komisariat baru, HPI Kalsel pun memerlukan kader-kader baru. Selain itu diperlukan pula sosialisasi kepengurusan yang baru terbentuk.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/3/2019), Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Lembaga Bahasa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Tenny Murtiningsih mengatakan dengan adanya komisariat baru, maka diharapkan HPI Kalsel bisa lebih berkembang untuk ke depannya.

Sehingga orang yang terkumpul dalam himpunan penerjemah itu pun bisa saling bekerjasama. Selain itu dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang mudah dipahami ke dalam bahasa yang sesuai.

Baca: Reaksi Tak Terduga Agnes Mo Saat Foto Akrab Wijaya Saputra dan Wanita Diduga Gisella Anastasia Viral

Baca: Pernyataan Pertama Zinedine Zidane Soal Cristiano Ronaldo Usai Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Baca: Jadwal Debat Ketiga Pilpres 2019 Cawapres KH Maruf Amin vs Sandiaga Uno, KPU Coba Atasi Ribut

"Ketua Komisariat Daerah HPI Kalsel sudah terpilih beberapa hari lalu, yaitu Dina Rafidyah. Pada acara tersebut, disepakati bahwa agenda mendesak dalam waktu dekat adalah rektrutmen anggota baru HPI Kalsel dan sosialisasi kepengurusan yang baru terbentuk," jelas Tenny.

Digelar di kampus utama UM Banjarmasin,10 anggota HPI Kalsel turut menghadiri acara tersebut. Mereka merupakan sosok yang berasal dari perguruan tinggi berbeda, yakni Uniska, Universitas Islam Negeri, Universitas Lambung Mangkurat dan perwakilan dari UM Banjarmasin.

Kini HPI memiliki tujuh komisariat daerah, yaitu Komda Jawa Barat, Komda Jawa Tengah- DIY, Komda Jawa Timur, Komda Bali, Komda Nusa Tenggara Barat, Komda Kepulauan Riau dan Komda Kalimantan Selatan.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved