Berita Kalteng

KPU Kapuas Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula Pemilu 2019, Perempuan dan Disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan sosialisasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

KPU Kapuas Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula Pemilu 2019, Perempuan dan Disabilitas
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
KPU Kapuas Gelar Sosialisasi Pendidikan kepada Pemilih Pemula, Perempuan dan Disabilitas, Selasa (12/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan sosialisasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Kali ini, Selasa (12/3/2019), digelar sosialisasi pendidikan kepada pemilih pemula, perempuan dan disabilitas. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Komisioner Bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kapuas, Muntiara mengatakan bahwa pihaknya terus gencar melaksanakan sosialisasi pendidikan sosialisasi pendidikan kepada pemilih pemula, perempuan dan disabilitas.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan program KPU Kabupaten Kapuas dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019," katanya.

Dilanjutkannya, tujuan sosialisasi yakni menyampaikan informasi, tahapan dan tata cara terkait Pemilu kepada pemangku kepentingan, LSM/Ormas serta para pelajar.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Shan United vs Persija Jakarta Piala AFC 2019, Cek Link RCTI

"Dengan kegiatan ini diharapkan semuanya bisa bersinergi dengan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya kepada pemilih pemula, perempuan dan disabilitas pada Pemilu," ungkapnya.

Masih menurutnya, selama ini KPU Kabupaten Kapuas telah menyampaikan sosialisasi di 17 kecamatan, menyasar SLTA sederajat, pemilih pemula pemilih perempuan dan disabilitas.

"Selain itu KPU Kabupaten Kapuas telah membentuk Relawan Demokrasi yang membantu KPU untuk mnyampaikan informasi tentang pemilu. Jumlahnya 55 orang sekabupaten Kapuas, terbagi menjadi 10 basis," papar Muntiara.

Adapun acara sosialisasi yang dilangsungkan di Aula Bappeda, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Narasumber saat sosialisasi diantaranya Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo dan Dua Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Wahyu Sulistiobudi dan Sapta Tjita.

Kegiatan diikuti oleh para pelajar dan undangan lainnya. Hadir pula saat kegiatan Kajari Kapuas diwakili Kasi Intel Kejari Kapuas Mauladi, perwakilan Kodim 1011/klk dan undangan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved