Berita Kalteng

Nabilla Yakin Bisa Mengerjakan UNBK Setelah Rutin Ikuti Tryout, Metode UNBK Dianggap Lebih Jujur

Bukan hanya itu, pelajar juga melakukan kegiatan belajar kelompok untuk menghadapi ujian nasional tersebut, karena dalam tahun 2019 ini.

Nabilla Yakin Bisa Mengerjakan UNBK Setelah Rutin Ikuti Tryout, Metode UNBK Dianggap Lebih Jujur
tribunkalteng.com/fathurahman
Kegiatan rapat persiapan menghadapi UN dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (12/3/2019). 

BANJARMASIBPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ujian nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat mulai dipersiapkan oleh siswa dan siswi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dengan belajar yang rajin melalui program tryout yang diprogramkan oleh sekolah.

Bukan hanya itu, pelajar juga melakukan kegiatan belajar kelompok untuk menghadapi ujian nasional tersebut, karena dalam tahun 2019 ini, semua sekolah yang akan melakukan ujian nasional (UN) akan menggunakan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dari sekolah yang ada dipinggiran kota hingga dalam kota.

Nabillah, salah seorang pelajar Madrasah Aliyah Negeri -1 (MAN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengaku, siap menghadapi UNBK karena selama ini, sudah sering belajar kelompok dan melakukan tryout di sekolah yang diprogramkan dalam menghadapi UN.

"Kami sudah sering melakukan tryout dan belajar kelompok agar ujian dapat hasik yang bagus," ujarnya, Salasa (12/3/2019).

Baca: Perempuan PSK Batubesi Berontak Saat Diamankan, Petugas Satpol Sampai Luka

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, mengatakan, semua perangkat komputer sudah disiapkan dalam menghadapi pelaksanaan UN mendatang, dan pelaksanaan UN tahun 2019 ini semua siswa akan menggunakan komputer tidak ada lagi yang menggunakan pensil atau kertas.

"Semua sudah siap, Kalteng dalam tahun ini akan mengikuti metode UNBK dalam pelaksanaan UN, sehingga perangkat komputer sudah disiapkan dalam pelaksanaanya. Ini bukan hanya untuk kalangan pelajar di sekolah perkotaan saja tetapi hingga ke sekolah pinggiran, juga sama pakai komputer," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi C Bidang Pendidikan, H Syamsul Hadi , mengatakan, pelaksanaan ujian nasional menggunakan komputer dinilainya lebih jujur jika dibandingkan dengan, menggunakan ujian secara manual." Hasil ujian bisa langsung diketahui setelah dikerjakan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved