Berita Kotabaru

'Pintu Masuk' Kotabaru Tak Terawat, Tugu Kapal dan Ikan Todak Ditumbuhi Rumput Liar

Tugu Kapal dan Ikan Todak di pertigaan Tanjung Serdang Kacamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, tak terawat.

'Pintu Masuk' Kotabaru Tak Terawat, Tugu Kapal dan Ikan Todak Ditumbuhi Rumput Liar
BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat
Tugu Kapal dan Ikan Todak di pintu masuk menuju ke Kotabaru di Tanjung Serdang tak terawat, Selasa (12/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tugu Kapal dan Ikan Todak di pertigaan Tanjung Serdang Kacamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, tak terawat.

Tugu yang menjadi penyambut saat memasuki Kabupaten Kotabaru dari pelabuhan Fery Batulicin ini juga sudah mulai rusak. Tugu atau 'Wajah Kotabaru' yang pertama kali dilihat saat tiba di dermaga ASDP Tanjung Serdang Kotabaru itu cukup memprihatinkan.

Tak terawat bahkan rumput yang ada di dalam tugu tersebut sudah tumbuh tinggi dan tak terlihat ada pembersihan atau pemeliharaan, sehingga cukup merusak pemandangan.

Orang yang melihat sangat menyayangkan. Sebab kondisi tugu tersebut sangat tak terawat yang dipenuhi rerumputan yang tinggi. Tak ada tanda-tanda perhatian terhadap tugu tersebut.

Baca: Wabup HSS Sambut Kunjungan GOW Seruyan di Objek Wisata Air Panas Tanuhi Loksado

Pengendara pun sangat menyayangkan dengan keadaan tersebut. Sebab saat pertama kali datang ke Kotabaru, tugu itu akan dilihat karena posisinya yang berada dipertigaan jalan menuju Kotabaru dan Lontar.

Menurut seorang pengendara, Alfi yang rutin melintas sangat menyayangkan dengan kondisi tersebut. Sebab, pihak terkait seakan tidak ada perhatian pada tugu yang telah dibangun itu. Kondisi yang tak terawat itu tertutupi semak-semak.

"Sangat prihatin melihat tugu kapal itu. Padahal ini yang pertama kali dilihat saat hendak ke kotabaru. Pihak terkait seakan tidak memperhatikan yang sudah lama seperti itu," katanya.

Sementara pantauan Banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/3/19) dilapangan, rumput sudah mengeliling tugu tersebut. Sehingga kapal tak begitu terlihat jelas. Usai dibangun, perhatian terhadap tugu, kurang.

Bukan hanya itu, pagarnya pun mulai rusak bahkan pintu masuknya sudah terlepas dan rusak. Sehingga pintu masuknya sudah tidak berfungsi lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kotabaru, Arif Fadillah beberapa waktu lalu mengatakan itu bukan kewenangan darinya. Melainkan dari Dinas Cipta Karya selaku pembangun.

Baca: Nasib Vanessa Angel yang Masih Jadi Tahanan Kasus Prostitusi Online, Bibi Ardiansyah Putuskan Ini

Terpisah, Kepala Dinas Cipta Karya Kotabaru, Maulidiansyah, Selasa (12/3/19) selaku yang membangun dan bertanggung jawab saat dihubungi berkali-kali melalui telepon selulernya tak menjawab. Selain itu, melalui sms singkat juga tak direspon.

Begitu juga pesan WhatsApp, juga tak dijawab. Pesan WhatsApp tersebut hanya dibaca dan tak ada balasan. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved