Berita Kalteng

Rus'ansyah Dikukuhkan Sebagai Ketum Organisasi BKPRMI Kalteng

Pengukuhan pengurus DPW BKPRMI Provinsi Kalteng, masa bhakti 2019-2023 sekaligus sebelumnya juga dilakukan latihan manajemen dakwah dan UMKM.

Rus'ansyah Dikukuhkan Sebagai Ketum Organisasi BKPRMI Kalteng
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Pengukuhan pengurus BKPMRI baru Kalteng di rumah jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (12/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus baru dewan masjid dan DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se Kalimantan Tengah, Selasa (12/3/2019) dikukuhkan oleh pengurus pusat BKPRMI untuk masa bhakti selama empat tahubn kedepan.

Pengukuhan pengurus DPW BKPRMI Provinsi Kalteng, masa bhakti 2019-2023 sekaligus sebelumnya juga dilakukan latihan manajemen dakwah dan usaha mikro kecil dan menengah berbasis masjid, kerjasama dengan PW DMI dan DPW BKPRMI Kalteng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus BPRMI se Kalimantan Tengah, Dewan Masjid Indonesia se Kalimantan Tengah, Ormas OKP dan lembaga lainnya yang ikut serta dalam kegiatan pelantikan pengurus baru BKPRMI Kalteng. "Sebelumnya juga dilaksanakan berbagai pelatihan manajemen seperti manajemen UMKM" ujar Ketua Panitia, H Suhardi, Selasa (12/3/2019).

Berbagai pelatihan dilakukan dalam kegiatan tersebut seperti pelatihan untuk mengurus manajemen dakwah, kegiatan juga sebagai bentuk silaturahmi pengurus BKPRMI se Kalimantan Tengah. "Peserta se - Kalteng, dengan jumlah mencapai seratus orang yang nantinya diharapkan bisa mengembangkan UMKM manajemen yang baik," ujarnya.

Baca: Tujuh Mahasiswa Doktoral dari Filipina Lakukan Studi Soal Rehabilitasi Narkoba di RSJ Sambang Lihum

Terpilih sebagai, Ketua BKPRMI Kalteng, Rus'ansyah dan Sekretaris Ilham Busra serta sejumlah pengurus lainnya turut dilantik dalam kepengurusan BKPRMI tersebut." Pemuda masjid menjadi harapan bangsa, yang dapat membangun negara. Semua stakeholder, pemerintah dan pengurus diminta untuk bersama membangun organisasi ini," ujarnya.

Dikatakan, salah satu tugas yang harus diemban yakni membangun TK, TPA dan mengembangkan mutu ustadz ustadzah di kalteng." Sampai saat ini baru Kota Palangkaraya dan Pulpis yang membantu intensif bagi ustadz / ustadzah di kalteng. Insentif ini perlu karena terkait peningkatan mutu santri," ujarnya.

Tahun 2020, Kabupaten Kobar akan menjadi tuan rumah anak soleh tingkat nasional. "Ada sekitar 10 ribu santri yang akan mengikuti kegiatan ini. Mengucapkan terima kasih kepada semua bentuk dukungan, melalui organisasi ini baiknya dimanfaatkan untuk membangun kalteng menuju kalteng berkah," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved