Berita Kalteng

Babinsa Koramil Mandomai Latih PBB di SDN 2 Desa Saka Mangkahai

Anggota Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, Kopda Abdurrahim memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi Pramuka.

Babinsa Koramil Mandomai Latih PBB di SDN 2 Desa Saka Mangkahai
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Anggota Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, Kopda Abdurrahim memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi Pramuka di SDN 2 Desa Saka Mangkahai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Anggota Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, Kopda Abdurrahim memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi Pramuka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan SDN 2 Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Selasa(12/3/2019)

Pemberian latihan yang dilakukan tersebut dengan harapan para siswa/siswi Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik.

Serta nantinya dapat memberikan contoh yang baik pula bagi teman-teman dan masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami sangat senang dan bangga karena mendapat pelatihan langsung dari Anggota Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai," ujar salah satu Guru SDN 2 Saka Mangkahai

Baca: Ada 11 Sipir Cantik Diantara 1600 Lebih Napi di Lapas Banjarbaru, Siap Jaga 59 Napi Perempuan

Baca: Sering Digoda dan Jadi Pusat Perhatian, Sipir Cantik Lapas Banjarbaru Sendirian Jaga & Tanpa Hp Lagi

Babinsa memberikan penjelasan tentang pengetahuan PBB. Lalu dilanjutkan teori dan praktek yang dikerjakan secara perorangan maupun kelompok.

"Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini siswa/siswi pramuka SDN 2 Desa Saka Mangkahai dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari," Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, Kopda Abdurrahim.

Baik itu disiplin dan bertanggungjawab di sekolah maupun di rumah. Saat itu juga diberi latihan fisik agar tetap terjaga dan prima.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini.

"Sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved