Berita Batola

Bawaslu Batola Awasi Iklan Media Online Berbasis Website

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Barito Kuala terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) panitia pengawas (panwas).

Bawaslu Batola Awasi Iklan Media Online Berbasis Website
Bawaslu Barito Kuala
RATUSAN Pengawas Pemilu Desa (PPD) dan 17 anggota Panwascam se-Kabupaten Batola diberikan pelatihan mulai Senin (11/3/19) sampai Selasa (12/3/19) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Barito Kuala terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) panitia pengawas (panwas).

Diantaranya, memberikan pemahaman yang sama dari Panwascam hingga ketingkat Pengawas Pemilu Desa (PPD) di daerah pembekalan kepada bawahanya melalui bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Aria Barito Banjarmasin, 11 sampai 12 Maret lalu.

“Iya acara ini dihadiri ratusan PPD dan 17 anggota Panwascam Sekabupaten Barito Kuala,” kata Ketua Komisioner Bawaslu Barito Kuala Rahmatullah Amin, Rabu (13/3/19).

Menurut Amin, kegiatan ini merupakah langkah strategis yang diambil untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal pemahaman pemilu tahun 2019. Untuk memberikan pemahaman yang sama atau pemahaman yangg rata sampai ke PPD sehingga digelar pelatihan Bimtek ini akan meningkatkan SDM dalam pemahaman aturan pemilu tahun 2019.

Baca: Gisella Anastasia Dekat Wijaya Saputra Sebelum Cerai dengan Gading Marten, Gisel Beri Penjelasan

Baca: Kabar Gembira! Pemerintah Buka 85.536 Lowongan CPNS dan 168.637 untuk PPPK Tahun Ini

“Kegiatan ini juga akan meningkatkan jajaran Bawaslu Batola ke bawahnya siap dalam melaksanakan pengawasan sesuai dengan tingkatannya, Pengawas pemilu juga mampu berkoordinasi & berkomunikasi yang baik kepada pihak terkait,” tegas Amin.

Amin juga menekankan, untuk persiapan saat ini tugas Panwascam dan PPDK didaerahnya kini fokus terhadap sejumlah objek pengawasan. Seperti adanya kegiatan rapat umum, iklan Media cetak, iklan media elektronik dan iklan media online berbasis website.

“Iklan media online berbasis website salah satu poin yang kita awasi,” katanya.

Dia menambahkan dengan peningkatan kapasitas SDM Panwascam dan PPDK dalam pemahaman semua aturan pemilu tahun 2019, maka mereka paham betul akan objek apa yg diawasi sehingga tugas dan fungsinya bisa berjalan maksimal.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved