Bumi Antaluddin

Bupati Achmad Fikry Antarkan Administrasi Pemkab HSS Menuju Teknologi Terintegrasi

Gedung Badan Pengkajian dan Penerangan Teknologi (BPPT) di Jakarta jadi saksi atas dimulainya integrasi data.

Bupati Achmad Fikry Antarkan Administrasi Pemkab HSS Menuju Teknologi Terintegrasi
Kominfo HSS
Penyerahan dokumen MoU sistem informasi manajemen aplikasi ketata usahaan terintegrasi, E-Sepakat, antara Bupati HSS H AChmad Fikry dna Kepala Badan Pengkajian dan Penerangan Teknologi (BTTP) Hammam Riza, Selasa 12 Maret 2019 di Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Gedung Badan Pengkajian dan Penerangan Teknologi (BPPT) di Jakarta jadi saksi atas dimulainya integrasi data.

Mulai perencanaan, penata usahaan keuangan, hingga pelaporan, terintegrasi dalam satu aplikasi E-Sepakat.

Semua itu dikerjasamakan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau memorandon of understanding (MoU) dengan BPPT pada Selasa, 12 maret 2019.

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, M AP dengan Kepala BPPT Dr Ir Hammam Riza, MSC dalam Rapat Kerja BPPT Tahun 2019.

Bupati HSS H Achmad Fikry (kanan) dan Kepala BTTP Hammam Reza menandatangani MoU sistem informasi manajemen aplikasi ketata usahaan terintegrasi, E-Sepakat, Selasa 12 Maret 2019 di Jakarta.
Bupati HSS H Achmad Fikry (kanan) dan Kepala BTTP Hammam Reza menandatangani MoU sistem informasi manajemen aplikasi ketata usahaan terintegrasi, E-Sepakat, Selasa 12 Maret 2019 di Jakarta. (Kominfo HSS)

Kegiatan Rapat Kerja tersebut bertema "Melalui Penguatan Kelembagaan, Pemberdayaan SDM, dan Penajaman Program, kita tingkatkan Peranan BPPT dalam RPJMN 2020-2024"

Aplikasi E-Sepakat adalah sistem informasi manajemen aplikasi ketata usahaan yang mengintregasikan input data dari tahapan perencanaan sampai pelaporan secara sistematis.

Foto bersama Bupati HSS dengan jajaran kepala SOPD.
Foto bersama Bupati HSS dengan jajaran kepala SOPD. (Kominfo HSS)

”Melalui penerapan aplikasi tersebut akan terwujud efisiensi, efektivitas, dan akurasi data dalam administrasi ke TU-an pemerintah,” kata Drs Hendro Martono MT, Kepala Dinas Komoniksi dan Informasi HSS dengan penuh optimistis.

Turut hadir pada kegiatan MoU tersebut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta Kepala SKPD terkait. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved