Berita Banjar

Daftar Pemenang Festival Literasi Kalsel 2019, 4 di Antaranya Ternyata dari Sekolah di Martapura

Daftar Pemenang Festival Literasi Kalsel 2019, 4 di Antaranya Ternyata dari Sekolah di Martapura

Daftar Pemenang Festival Literasi Kalsel 2019, 4 di Antaranya Ternyata dari Sekolah di Martapura
Dok Aan Setiawan untuk BPost Group
Pelajar SLB-A Negeri 3 Martapura saat pengumuman pemenang lomba, Selasa (12/03/2019) malam. Empat orang dari mereka sukses meraih juara pertama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Latihan intensif yang dilakukan lima pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) berbuah manis. Mereka sukses merengkuh prestasi gemilang pada Festival dan Lomba Literasi tingkat Provinsi Kalsel, Selasa (12/03/2019).

Bahkan keempat orang dari mereka berhasil meraih posisi juara pertama yakni Zainal Abidin yang berlaga pada lomba mendongeng tingkat SDLB.

Lalu, Nur Fatimah Asmidayanti atau Ambar pada lomba baca puisi tingkat SDLB, Ikhsanul Sodikin pada lomba baca puisi tingkat SMP/SMA LB, dan Muhammad yang berlaga pada lomba menulis cerpen tingkat SMPLB.

Satu orang lainnya yakni Fatmawati meraih gelar juara Harapan 1 pada lomba sinopsis jenjang SMPLB. "Alhamdulillah anak didik kami meraih prestasi gemilang.

Baca: Hasil PSM Makassar vs Lao Toyota FC di Piala AFC 2019, Skor 2-1 di Babak Pertama

Semua senang dan terharu begitu nama mereka diumumkan menjadi juara oleh juri pada Selasa malam," papar Aan Setiawan, guru SLB-A Negeri 3 Martapura, Rabu (13/03/2019).

Guru muda yang sekaligus pembimbing kegiatan seni sastra ini menuturkan pada ajang tingkat provinsi tersebut ada enam nomor lomba. Cuma satu nomor lomba yang tak diikuti yakni lomba Komik Strip.

"Pada lomba yang ini kami belum bisa ambil bagian karena belum ada anak didik kami yang memiliki kemampuan memadai pada nomor lomba tersebut," jelas Aan.

Pada Festival dan Lomba Literasi tingkat nasional yang digelar Juli 2019 mendatang, juga ada enam nomor yang dilombakan yakni Komik Strip (jenjang SMA), Sinopsis (SMP), Cerpen (SMA), Cipta Baca Puisi (SMP/SMA), Mendongeng (SD), dan Baca Puisi (SD).

Para juara pertama pada Festival dan Lomba Literasi tingkat Provinsi Kalsel 2019 mendapat 'tiket' mengikuti lomba serupa tingkat nasional tersebut di Jakarta.

"Karena ini nanti akan menjadi Tim Literasi di tingkat nasional, saya berharap dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel bisa melakukan pmbekalan maksimal dalam rentang waktu tiga bulan ini," harap Aan.

Baca: Putus dari Bibi, Kondisi Vanessa Angel yang Terjerat Kasus Prostitusi Artis Diungkap Febby Febiola

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved