Berita Tanahbumbu

Kajari Tanahbumbu Nyatakan Akan Berikan Pendampingan Soal Pembangunan Lapas

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanahbumbu Tjakra Suyana Ekaputra menyatakan akan memberikan pendampingan pelaksanaan proyek pembangunaan Lapas

Kajari Tanahbumbu Nyatakan Akan Berikan Pendampingan Soal Pembangunan Lapas
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kantor Kejaksaan Negeri Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanahbumbu Tjakra Suyana Ekaputra menyatakan akan memberikan pendampingan pelaksanaan proyek pembangunaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanahbumbu.

Hal itu dikemukakan Tjakra ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019). Namun, ia belum bisa memastikan terkait adanya keinginan Lapas Kotabaru meminta pendampingan Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerag (TP4D).

"Tergantung dari Lapas, sepanjang ada permintaan akan kami dampingi. Lagiankan itu pemerintah pusat," terang Tjakra kepada banjarmasinpost.co.id.

Tidak cuman itu, Tjakra menambahkan, sebelum TP4D--tim dari Kerjari--memberikan pendampigan pelaksanaan proyek pembangunan Lapas Tanahbumbu. Lebih dahulu mendengar pemaparan dari Lapas, selaku meminta pendampingan.

Baca: Nissa Sabyan Bakal Meriahkan STQ ke XX di Kota Palangkaraya

Baca: Link Live Streaming RCTI - Bayern Munchen vs Liverpool Leg Kedua Liga Champion Malam Ini

Baca: Bukti Hubungan Verrell Bramasta dan Natasha Wilona Tak Putus, Buatkan Kue untuk Putra Venna Melinda

"Jadi sepanjang mereka (Lapas) meminta ya kami (TP4D) dampingi. Kalau tidak, ya tidak," ucap orang nomor satu di lingkungan Kejari Tanbu tersebut.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Kotabarun Suhartomo dikonfirmasi via WhatsApp, kemarin mengatakan tahun ini pembangunan Lapas di Tanbu akan dilanjutkan.

Menurut Suhartomo, rencana pembangunan saat ini masih proses asistensi layout gambar ke pusat.

"Semoga minggu depan sudah bisa lelang terbuka secara online," ujar Suhartomo singkat kepada banjarmasinpost.co.id.

Diketahui pembangunan Lapas di Tanahbumbu mulai dilaksanakan pekerjaan sekitar setahun lalu. Pembangunan Lapas berlokasi di Desa Saring Sungaibubu, Kecamatan Kusan Hilir, Tanahbumbu.

Pekerjaan pembangunan Lapas tahap pertama, oleh kontraktor pelaksana sempat diberikan perpangan waktu 90 hari (Januari-Maret 2018).

Untuk diketahui pembangunan Lapas di Tanahbumbu terus digenjot pembangunannya. Karena selama ini penitipan warga binaan dilakukan Kotabaru.

Sementara Lapas Kelas II B Kotabaru idealnya hanya menampung lebih kurang 180 orang. Sedangkan Lapas Kotabaru 60 persennta menampung warga binaan asal Tanbu.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved