Berita Tapin

MAN 1 Tapin Gelar Ujian Nasional Madrasah Berbasis Komputer

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tapin menggelar ujian nasional madrasah berbasis komputer di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rangda Malingkung, K

MAN 1 Tapin Gelar Ujian Nasional Madrasah Berbasis Komputer
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tapin menggelar ujian nasional madrasah berbasis komputer di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Rabu (13/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tapin menggelar ujian nasional madrasah berbasis komputer di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Rabu (13/3/2019).

Sebanyak 166 siswa yang terlibat dalam kegiatan ujian nasional madrasah berbasis komputer akan mengerjakan mata pelajaran Quran Hadis, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam.

Para peserta ujian nasional madrasah berbasis komputer itu dibagi dalam tiga sesi. Setiap sesi hanya diikuti 65 peserta. Pelaksanaan kegiatan ujian nasional madrasah berbasis komputer itu hingga tiga hari kedepan.

Itu karena panitia pelaksana keterbatasan sarana penunjang berupa unit komputer. "Kami hanya punya 65 PC (Personel Computer)," ujar Kepala Komputer MAN 1 Tapin, Shofiyati Wijayati dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Kabar Gembira! Pemerintah Buka 85.536 Lowongan CPNS dan 168.637 untuk PPPK Tahun Ini

Baca: Kajari Tanahbumbu Nyatakan Akan Berikan Pendampingan Soal Pembangunan Lapas

Shofiyati Wijayati mengaku pelaksanaan kegiatan ujian nasional madrasah berbasis komputer sudah kali kedua. "Tahun lalu sukses diikuti peserta ujian juga ratusan lebih," katanya.

Selama pelaksanaan hari pertama ujian nasional madrasah berbasis komputer tidak mengalami gangguan. Itu karena sebelumnya sudah dilaksanakan ujicoba hingga satu hari sebelum pelaksanaan.

"Kami tidak khawatir mengalami gangguan teknis karena kemarin sudah diujciba tidak ada permasalahan pada jaringan dan server," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved