Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Taiwan Education Center Tawarkan 12 Universitas Terkemuka Saat Pameran di Banjarmasin

NEWS VIDEO : Taiwan Education Center Tawarkan 12 Universitas Terkemuka Saat Pameran di Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Taiwan Higher Education Fair 2019 nampaknya telah sukses menarik perhatian sejumlah orang. Acara yang digelar di Mercure Hotel, Banjarmasin, Rabu (13/3/2019) tersebut mengundang daya tarik bagi sejumlah siswa dan masyarakat.

Bagaimana tidak, Taiwan Higher Education Fair 2019 memberikan informasi mengenai perguruan tinggi di Taiwan. Bahkan menawarkan beasiswa dan berbagai program dari kampus tersebut.

Ada sekitar 12 universitas terkemuka di Taiwan yang terlibat dalam kegiatan itu. Setiap universitas memperkenalkan apa saja program perguruan tinggi mereka kepada pengunjung. Selain itu, pengunjung yang didominasi oleh siswa SMA di Banjarmasin tersebut juga mendapatkan informasi dari tiap universitas yang ingin mereka ketahui.

Pembukaan Taiwan Higher Education Fair 2018 dibuka secara simbolis oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Selain itu ada pula CEO, Taiwan Education Center Indonesia, Chen Jui Huang.

Baca: Hasil PSM Makassar vs Lao Toyota FC di Piala AFC 2019, Skor 2-1 di Babak Pertama

Acara pembukaan juga dihadiri sejumlah rektor dari perguruan tinggi di Banjarmasin, khususnya ULM. Bahkan pada kegiatan yang sama, ULM dan beberapa universitas di Taiwan melakukan penandatangan MoU. Dimana nantinya baik ULM maupun universitas di Taiwan bisa saling bekerjasama.

Sementara itu, Project Spesialist Taiwan Education Center, Janice Esmeralda menyampaikan kalau kegiatan tersebut memang baru pertama kali di adakan di Banjarmasin. Tentunya Taiwan Hihger Education Center diadakan untuk memberikan informasi mengenai perguruan tinggi di Taiwan yang dianggap masih banyak belum diketahui oleh siswa di Banjarmasin.

“Kami mengadakan pameran ini agar siswa di Banjarmasin mendaparkan informasi mengenai Taiwan. Pada acara ini juga pengunjung dapat bertanya dengan 12 universitas yang berpartisipasi pada acara,” ucap Janice.

Ia menambahkan, apabila siswa hendak mengetahui atau menggunakan program beasiswa, maka bisa ditanyakan pada universitas yang diminati dan ada pada acara pameran tersebut.

Baca: NEWS VIDEO : Pemasangan Tiang Pertama Masjid Bani Arsyadi Kelurahan Surgi Mufti Oleh Gubernur Kalsel

Selain itu, Taiwan juga merupakan negara yang rekomended untuk menuntut ilmu. Ditambah lagi, bahasa Mandarin yang digunakan di Taiwan sudah mulai menjadi bahasa international.

Dalam satu tahun sepengetahuan Janice ada 5.000 sampai 6.000 penduduk Indonesia yang memilih pendidikan ke negara tersebut. Bahkan semakin tahun semakin meningkat minatnya. Terutama pada bidang engineering yang menurut Janice menjadi satu program jurusan yang disukai warga Indonesia.(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved