Berita Banjar

Pangdam VI/Mulawarkan Kembali Tegaskan Netralitas TNI

Apel Komandan Satuan tersebar Kodam VI/ Mlw tahun anggaran 2019 yang dipusatkan di Desa Kiram

Pangdam VI/Mulawarkan Kembali Tegaskan Netralitas TNI
Dok Humas Kodim 1006/Martapura untuk BPost Group
Apel Komandan Satuan tersebar Kodam VI/ Mlw tahun anggaran 2019 yang dipusatkan di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Martapura Kabupaten Banjar resmi ditutup Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Rabu (13/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Apel Komandan Satuan tersebar Kodam VI/ Mlw tahun anggaran 2019 yang dipusatkan di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Martapura Kabupaten Banjar resmi ditutup Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto.

Pada apel yang merupakan program Mulawarman Peduli itu ditegaskan kembali bahwa TNI jaga netralitas Pemilu 2019.

Mulawarman Peduli dilaksanakan merupakan wujud komunikasi dua arah antara pimpinan dengan para Komandan Satuan, guna menyamakan cara pandang dan pikiran serta mendapatkan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan, sehingga tercipta kualitas dan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok Kodam VI/ Mulawarman.

Baca: Hasil Akhir Arema FC vs Persita Tangerang, Skor 6-1, Arema Pesta Gol di Grup E Piala Presiden 2019

Baca: Bukan Soal Wijaya Saputra, Gisella Anastasia Justru Marah Karena Ini dan Didukung Gading Marten

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto kepada para Komandan Satuan menginstruksikan untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing.

Ini bertujuan agar semua dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ditemukan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkin.

“Perlu saya ingatkan kembali kepada kita semua, bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, yang memerlukan kerja keras dari para Komandan Satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional,” katanya.

Dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden atau wakil presiden tahun 2019.

Oleh sebab itu, dirinya kembali mengingatkan tentang netralitas TNI pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Baca: LIVE RCTI! LINK Live Streaming Bayern Munchen vs Liverpool di Liga Champions Babak 16 Besar

Dirinya meminta kepada seluruh Komandan Satuan untuk lebih meningkatkan integritas pribadi dari yang sebelumnya.

"Hal penting yang harus dipahami dalam konteks sebagai Komandan Satuan adalah mengenali lebih jauh siapa dan apa satuan yang dipimpin itu, serta meningkatkan integritas pribadi komandan satuan, agar satuannya lebih profesional dalam pelaksanaan tugas ke depan," ujarnya.

Turut hadir di acara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kasdam VI/ Mlw, Danrem 101/ Ant, Danrindam VI/ Mlw, para Pejabat Asisten Kodam VI/ Mlw serta para Peserta Apel Dansat.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved