Berita Kotabaru

Polres Kotabaru Terapkan Layanan Terpadu dan Komitmen Zona Integritas WBK

Pelayanan di Polres Kotabaru kini menjadi lebih mudah dan satu pintu di Sentra Pelayanan Terpadu Polres Kotabaru yang berada ditengah Markas

Polres Kotabaru Terapkan Layanan Terpadu dan Komitmen Zona Integritas WBK
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pelayanan di Polres Kotabaru kini menjadi lebih mudah dan satu pintu di Sentra Pelayanan Terpadu Polres Kotabaru yang berada ditengah Markas Komandonya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pelayanan di Polres Kotabaru kini menjadi lebih mudah dan satu pintu di Sentra Pelayanan Terpadu Polres Kotabaru yang berada ditengah Markas Komandonya.

Kini, untuk mengurus pembuatan SIM, SKCK dan perizinan serta pelaporan di SPKT kini menjadi satu tempat dan nyaman. Bahkan saat ini, didalam ruangan tersebut dilengkapi dengan AC.

Bukan itu saja, saat ini ada sejumlah fasilitas untuk masyarakat yang berurusan dengan pihak kepolisian. Mulai dari pengambilan nomor antrian sesuai yang ditujunya.

Setelah itu ada empat tempat pengurusan dan masing-masing ada penerimanya dari anggota Polres Kotabaru. Selain itu, masyarakat yang berurusan dijamin tidak bakal lama menunggu. Meski lama menunggu pun ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak bosan.

Baca: Live Streaming Arema FC vs Persita di Indosiar, Peluang Arema Juara Grup E Piala Presiden 2019

Baca: Seorang Anak Tega Gorok Ibu Kandung saat Tidur, Polisi Lumpuhkan Pelaku Pakai Gas Air Mata

Mulai dari adanya fasilitas pojok baca, tempat santai, taman bermain anak hingga ruang khusus disabilitas hingga ruangan menyusui. Semua dilengkapi agar pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

Sebab itu, pentingnya ada komitmen untuk pelayanan masyarakat bebas korupsi. Sehingga masyarakat nyaman saat berurusan dengan polisi. Sebab itu, pelayanan itu ditingkatkan dan Polres Kotabaru pun akhirnya melaksanakan Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBM di Polres Kotabaru.

Kegiatan itu dilangsungkan pada Rabu (13/3/19 di Sentra Pelayanan Terodu Polres Kotabaru. Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Kotabaru dan dihadiri Forkopinda Kabupaten Kotabaru. Selain itu seluruh anggota Polres mengikrarkan integritas menuju wilayah Bebas Korupsi. Komitmen itu juga ditandai dengan penandatanganan bersama jajaran petinggi polres.

"Dengan pelayanan ini, masyarakat akan lebih mudah tanpa harus kesana kemari lagi. Lokasi hanya disatu tempat saja," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK.

Dengan pelayanan terpadu itu pula, bisa menghindari yang namanya calo. Dan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan aman dan nyaman di satu lokasi dan bank penyetoran yang juga berasa disatu tempat.

"Ini komitmen kami menuju wilayah bebas korupsi," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved