Bom Meledak di Rumah Terduga Teroris

Polri: Penangkapan Terduga Teroris Abu Hamzah di Sibolga tak Ada Kaitan dengan Pemilu 2019

Penangkapan terduga teroris di Sibolga, Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019, tidak ada kaitannya dengan rencana Presiden Jokowi yang akan ke Sumatera Utara.

Polri: Penangkapan Terduga Teroris Abu Hamzah di Sibolga tak Ada Kaitan dengan Pemilu 2019
capture /banjarmasin Post
Harian Banjarmasin Post edisi Cetak Rabu (13/3/2019) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.lD, JAKARTA - Penangkapan terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara, Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019, tidak ada kaitannya dengan rencana Presiden Jokowi yang akan mengunjungi Sibolga.

"Mungkin saja ini kebetulan ada rencana Bapak Presiden ke situ," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dalam jumpa persnya menjelaskan, penangkapan terhadap Abu Hamzah itu dilakukan Selasa sore, pukul 14.23 WIB.

Menurut Iqbal, apabila ada rencana kedatangan Presiden, tentu akan dilakukan pengamanan khusus.

"Di dalam SOP kami, ketika ada kepala negara, kami akan berupaya untuk pastikan keamanan," ujarnya.

Penangkapan Abu Hamzah ini juga tak terkait dengan pemilu. “Penangkapan Abu Hamzah ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Tidak ada kaitan dengan pemilu," ujarnya.

Baca: Dada Zulkarnaen Terkena Serpihan, Bom Meledak di Rumah Terduga Teroris di Sibolga

Abu Hamzah disebut polisi sebagai bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). "Pelaku Jaringan JAD yang berafiliasi dengan ISIS," ujarnya.

Penangkapan Abu Hamzah ini merupakan pengembangan setelah penangkapan terduga teroris R di Lampung pada Sabtu (9/3). "Densus sudah menjejaki kelompok ini beberapa waktu yang lalu.

Seorang pelaku sudah ditangkap kemarin di Lampung. Densus lanjut mengembangkan ke Sibolga untuk menangkap tersangka lain jaringan Lampung tersebut," ujarnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dalam jumpa persnya menjelaskan, penangkapan terhadap Abu Hamzah itu dilakukan Selasa sore, pukul 14.23 WIB.

"Benar, pada Selasa, 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga," ujar Iqbal, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved