Berita Banjarmasin

Ratusan Siswa-Siswi SMAN 2 Banjarmasin Ikuti Prosesi Bakti Sujud Jelang Ujian Kelulusan Sekolah

Mata Lia pun masih terlihat sembab usai prosesi Bakti Sujud yang digelar di Halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin ini selesai.

Ratusan Siswa-Siswi SMAN 2 Banjarmasin Ikuti Prosesi Bakti Sujud Jelang Ujian Kelulusan Sekolah
banjarmasinpost.co.id/ achmad maudhody
Prosesi Kegiatan Bakti Sujud Siswa-Siswi SMAN 2 Banjarmasin Jelang Ujian Kelulusan, Rabu (13/3/2019) di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana haru sangat terasa seiring isak tangis para orang tua dan siswa-siswi Sekolah Menengah Akhir (SMA) Negeri 2 Banjarmasin saat prosesi Bakti Sujud, Rabu (13/3/2019).

Lia, orang tua Siswa SMAN 2 Banjarmasin Kelas XII Jurusan Bahasa, M Azizan, tak kuasa menahan air mata saat sang anak membungkuk dihadapannya.

Mata Lia pun masih terlihat sembab usai prosesi Bakti Sujud yang digelar di Halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin ini selesai.

Ia mengaku terharu dengan ketulusan sang anak meminta maaf dan ridho serta doa darinya untuk persiapan menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional dalam waktu dekat.

"Terharu dan bangga, mudah-mudahan doa semua anak-anak di sini dikabulkan Allah SWT, bisa sehat, lancar jalani Ujian dan lulus serta bisa diterima di Perguruan Tinggi sesuai harapan mereka," kata Lia.

Baca: Banjarmasin Bakal Miliki Masjid Berarsitektur Masjid Madinah, Disini Letaknya

Kegiatan ini menurut Lia sangat positif untuk mendekatkan diri dengan Allah dan meminta ridho dari orang tua masing-masing sebagai penguat psikis dan spiritual menjelang Ujian Sekolah dan Ujian Nasional dalam waktu dekat.

Bersama ratusan orang tua dan siswa-siswi lainnya, dengan berjejer dan secara bergantian mereka laksanakan prosesi Bakti Sujud, dimana setiap siswa dan siswi membasuh dan mencium kaki para orang tuanya masing-masing.

Tak hanya Lia, ratusan orang tua dan siswa lainnya juga banyak yang terlihat keluarkan air mata haru saat ikuti kegiatan ini.

Prosesi Bakti Sujud merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan berdoa bersama serta Batamat Al Qur'an yang juga dipusatkan di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Kepala SMAN 2 Banjarmasin, H Bakhtiar menjelaskan, pada kegiatan ini ada lebih dari 300 siswa-siswi yang ikuti prosesi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved