Kriminalitas Banjarmasin

Suli Bawa 2 Ons Sabu dari Jawa Timur, Ditangkap Saat Turun dari Kapal Roro di Jalan Barito Hilir

Jajaran Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran sekitar 200 gram sabu-sabu Minggu (10/3/2019) sekitar puk

Suli Bawa 2 Ons Sabu dari Jawa Timur, Ditangkap Saat Turun dari Kapal Roro di Jalan Barito Hilir
HO/Humas Polda Kalsel
Barang bukti dua paket sabu seberat 2 ons yang ditemukan Subdit 1 Ditnarkoba Polda Kalsel dari tangan seorang pengedar di Jalan Barito Hilir, Minggu (10/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran sekitar 200 gram sabu-sabu Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 22:15 Wita.

Tak hanya itu pelaku yang membawa sabu yakni S atau yang kerap dipanggil Suli (34) warga Dangkah RT10/RW06, Tanjung Bumi, Bangkalan Jawa Timur diamankan petugas.

Suli ditangkap petugas saat berada di pangkalan ojek tepi Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat sekitar pukul 22:15 Wita bersama barang bukti 2 paket besar sabu.

Penangkapan berawal masuknya informasi ke petugas beberapa waktu lalu bahwa ada seseorang yang diduga membawa sabu. Dan ini ditindaklanjuti petugas dengan melakukan pemantauan terhadap ciri-ciri pembawa sabu itu.

Hingga sekitar pukul 22.15 wita petugas mendapati tersangka tengah berada di pangkalan ojek tepi Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat. Petugas pun melakukan penggeledahan dan menemukan dua paket besar sabu.

Direktur Narkoba Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng SP, Selasa (12/3) siang membenarkan penangkapan Suli.

Baca: 247 Surat Suara Pilpres 2019 di KPU Kota Banjarmasin Ditemukan Rusak, Begini Penanganannya

Baca: Ada 11 Sipir Cantik Diantara 1600 Lebih Napi di Lapas Banjarbaru, Siap Jaga 59 Napi Perempuan

Baca: Wijaya Saputra Digosipkan Dekat dengan Gisella Anastasia, Agnez Mo Gencar Minta Dukungan

Dari penggeledahan petugas temukan 2 (dua) paket sabu dengan berat kotor 201,62 gram, 1 (satu) buah tas warna hitam, 2 (dua) buah tissue pembungkus shabu yang di balut dengan lakban transparan, dan 1 (satu) buah kantong plastik warna orange.

Suli yang ditangkap jajaran Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan ternyata baru turun dari kapal roro dari Surabaya Jawa Timur, Minggu (10/3) malam.

"Begitu kita dapat info akan ada pengiriman barang sabu-sabu petugas langsung melakukan pemantauan di Pelabuhan Bandarmasih," ucap Ugeng seraya mengatakan pelaku menaiki kapal Niki Sae.

Tiba di lokasi dan kapal sandar, awalnya pihaknya kesulitan menemukan pelaku yang membawa sabu-sabu itu. Maka petugas pun berpencar mencari keberadaan pelaku hingga menemukannya di di pangkalan ojek tepi Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru. (banjarmasinpost.co.id/dwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved