Berita HST

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba, KPU HST Akan Segera Lakukan Sortir dan Lipat

Pengiriman logistik surat suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari Bawaslu Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel dan Polres Hulu Sungai Tengah.

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba, KPU HST Akan Segera Lakukan Sortir dan Lipat
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Logistik surat suara tiba di KPU HST di Barabai, Selasa (12/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Surat suara untuk pemilihan umum baik pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif di Hulu Sungai Tengah pada 17 April nanti sudah sampai di Barabai, Selasa (12/3/2019) sore.

Pengiriman logistik surat suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari Bawaslu Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel dan Polres Hulu Sungai Tengah hingga tiba ke Gudang KPU Hulu Sungai Tengah di Jalan PM Noor, Babarai.

Surat suara dikirim dalam satu truk kontainer yang dibungkus dalam kardus.

Begitu tiba di gudang logistik KPU di Barabai, aktivitas pembongkaran kotak yang berisi surat suara itu langsung dilakukan petugas ekspedisi dan staf KPU.

Baca: Sempat Ajukan Pra Peradilan, Tim Pengacara Abdul Latif Minta Kembalikan 10 Unit Ambulance

Baca: Arus Balik Rombongan Haul Guru Sekumpul Asal Tabalong Tabrak Pohon Peneduh di Bitahan Tapin

Ketua KPU Hulu Sungai Tengah, Johransyah, mengungkapkan sejak pagi, truk kontainer yang mengangkut surat suara dari terminal peti kemas Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hingga ke Barabai, dikawal ketat aparat kepolisian dan Bawaslu, termasuk komisioner KPU.

"Kami langsung melakukan pembongkaran begitu tiba di Gudang KPU di Barabai,” katanya.

Surat suara ada lima jenis yakni surat suara untuk pilpres, pileg DPR RI, pileg DPRD provinsi, pileg DPRD Kabuaten, dan DPD dengan total 810.500 lembar surat suara.

“Setelah semua telah diangkut dan berada di gudang logistik, kami akan menghitung dan melakukan pencocokan kembali. Karena semua surat yang tersimpan dalam dus harus dihitung,” katanya.

Setelah itu, akan ada penyortiran. Rencananya, Kamis (14/3/2019) pelipatan surat suara akan dimulai. Ada Beberapa organisasi yang digandeng KPU HST yakni dari HMI, PMII, SMK Ganesha dan Pesantren Inabah. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved