Berita Tabalong

BPBD Tabalong Pinjam Alat Berat Perusahaan untuk Bersihkan Jembatan Longsor di Panaan

Pihak BPBD telah berkoordinasi dengan aparat desa serta perusahaan PT. Aya Yayang untuk penanganan darurat.

BPBD Tabalong Pinjam Alat Berat Perusahaan untuk Bersihkan Jembatan Longsor di Panaan
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Warga mencoba melintas di jembatan yang longsor di Panaan Kecamatan Haruai, Tabalong, Kamis (14/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kepala BPBD Tabalong Alfian membenarkan dengan adanya jembatan longsor di Desa Panaan yang terjadi Kamis (14/03/2019) pukul 17.00 wita. Pihak BPBD telah berkoordinasi dengan aparat desa serta perusahaan PT. Aya Yayang untuk penanganan darurat.

Rencana Jumat (15/03/2019) jam 09.00 wita TRC BPBD , Polsek bintang ara dan pihak koramil Haruai Bintang ara menuju ke lokasi dan berkoordinasi langsung dengan pihak kepurahaan. "Rencananya akan meminjam alat berat milik perusahaan untuk membersihkan lokasi dan maretial yang runtuh sebelum dilanjutkan dengan perbaikan," ujarnya.

Pihqknya berupaya pihak perusahaan bisa membantu memperbaiki jembatan yang longsor karena sebagian warga bekerja diperusahaan dan lokasinya tak jauh dari ring perusahaan.

"Sementara minta bantuan perusahaan dulu, untuk tindak lanjut apakah bisa ditangani melaluo dna desa atau melalui Dinas PUPR, kalau dari BPBD tidak ada anggarannya," ujarnya.

Baca: Jembatan Longsor Warga Tak Bisa Melintas, 300 Rumah Terisolasi di Desa Panaan, Tabalong

Diketahui longsor terjadi di Desa Panaan Kecamatan Bintang ara dengan panjang jembatan dan jalanbyang longsor sekitar 24 meter. Jalan ini menjadi akses satu satunha bagi Rt 01 dan Rt 02 untuk menuju keluar.

Ada sekitar 300 runah yang terisolasi dan tidak bisa keluar, ada yang mencoba menyeberangi sjbgai menggunakan perahi namun sangat membahayakan karena arus sungai cukup deras. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved