Bumi Antaluddin

Bupati HSS Terima Kunjungan Perwakilan BKKBN Kalsel

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menerima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Kalsel

Bupati HSS Terima Kunjungan Perwakilan BKKBN Kalsel
Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima kunjungan perwakilan dari BKKBN Kalsel di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menerima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, dalam rangka silaturahmi dan koordinasi rencana sosialisasi kepada generasi muda.

Sosialisasi terkait pentingnya pendidikan dan menghindari menikah diusia dini.  

Pada pertemuan tersebut, Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Hj Is Susilastuti. 

Sedangkan dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Ina Agustina beserta jajarannya.  Ina menyampaikan, pihaknya  ingin bertemu dan menyampaikan langsung hal tersebut kepada Bupati.

Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima kunjungan perwakilan dari BKKBN Kalsel di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019)
Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima kunjungan perwakilan dari BKKBN Kalsel di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019) (Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

”Rencananya di HSS akan dilaksanakan sosialisasi terkait program BKKBN Kalsel dengan melibatkan generasi muda di HSS,” katanya.

Disebutkan, sosialisasi  hal itu penting, agar generasi muda di HSS punya tujuan dalam kehidupan. 

Dijelaskan, perencanaan kehidupan di dalam  BKKBN, bisa diartikan remaja atau generasi muda itu harus sekolah. Setelah sekolah diharapkan melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, hingga sarjana. Selanjutnya bekerja, baru kemudian menikah. 

Bupati HSS pun menyatakan sangat mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tersebut, karena merupakan salah satu upaya mengentaskan kemiskinan.

Bupati HSS Foto bersama dengan jajaran BKKBN Kalsel, Kamis (14/3/2019)
Bupati HSS Foto bersama dengan jajaran BKKBN Kalsel, Kamis (14/3/2019) (Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Pertemuan juga membahas kegiatan yang akan dilaksanakan. Dijelaskan, pihaknya telah mengusulkan  Bupati HSS mendapatkan penghargaan Satya Lancana Pembangunan dari Presiden RI.

“Ini masih proses pengusulan. Rencananya diserahkan pada Hari Keluarga Nasional  yang dilaksanakan di Banjarmasin,” pungkas Is. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved