Berita Banjarmasin

Eksekusi Bangunan Rantauan Darat Direncanakan Hari Ini, Jajaran Pemko Banjarmasin Datangi Lokasi

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah mendatangi permukiman warta di Jalan Rantauan Darat.

Eksekusi Bangunan Rantauan Darat Direncanakan Hari Ini, Jajaran Pemko Banjarmasin Datangi Lokasi
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mendatangi permukiman warta di Jalan Rantauandarat. Kedatangannya ke lokasi itu meninjau proses eksekusi bangunan di kawasan tersebut yang direncanakan Kamis (14/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah mendatangi permukiman warta di Jalan Rantauan Darat.

Kedatangannya ke lokasi itu meninjau proses eksekusi bangunan di kawasan tersebut yang direncanakan Kamis (14/3/2019).

Ia didampingi KasatpolPP dan Damkar Kota Banjarmasin, Hermansyah meninjau sejumlah bangunan di kawasan tersebut. Sebagaimana diketahui, ada delapan persil yang terdampak pembebasan lahan dan harus dibongkar.

Sebelum eksekusi pengosongan lahan dilakukan, jajaran Pemko Banjarmasin menggelar audiensi dengan warga. Pasalnya, meski SP 3 telah diberikan dan masa tenggangnya habis, warga terdampak masih memilih bertahan di area tersebut.

Baca: Dibuka Lagi! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2019 di sscasn.bkn.go.id, Berikut Jadwal & Formasi Prioritas

Baca: Jelang Liga 1 2019 - Jacksen Tegaskan Tidak Ada Pencoretan Pemain Usai Gagal di Piala Presiden 2019

Baca: Soal #Facebookdown & #Instagramdown Trending Topic Twitter, Begini Kata Pengamat Siber Kalsel

Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan pihaknya sudah cukup memberikan toleransi kepada warga. Dalam audiensi itu, ia pun menyampaikan kilas balik mengenai rencana pembebasan lahan yang sudah dilakukan sejak 2017 lalu. Namun hingga saat ini masih belum juga terlaksana.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah melakukan audensi dengan warga di Jalan Rantauan Darat. Kedatangannya ke lokasi itu meninjau proses eksekusi bangunan di kawasan tersebut yang direncanakan hari ini, Kamis (14/3/2019).
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah melakukan audensi dengan warga di Jalan Rantauan Darat. Kedatangannya ke lokasi itu meninjau proses eksekusi bangunan di kawasan tersebut yang direncanakan hari ini, Kamis (14/3/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Bahkan proses rencana pembebasan lahan masuk sampai tahap konsinyasi yang kemudian dilanjutkan gugatan oleh warga untuk Pemko Banjarmasin.

Rencana pembongkaran ujar Hermansyah terus diundur. Sejak pemberian SP 1 hingga SP 2 yang diberikan pada 2018 dan kemudian adanya permintaan langsung dari Ketua DPRD Kota Banjarmasin untuk pengunduran pembongkaran. Sampai pada tahap SP 3 pada 2019.

Dilanjutkan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah juga menerangkan mengenai rencana pembongkaran. Dimana lahannya akan digunakan untuk pelebaran jalan sebagai akses menuju Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

"Kami berencana melakukan penataan untuk mendukung pembangunan rumah sakit. Di antaranya pembebasan lahan di sekitar rumah sakit untuk akses" ucap Hermansyah.

Ia juga menjelaskan kepada warga bahwa Pemko Banjarmasin bakal mengayomi dan membina masyarakat di Rantauandarat. Karena sebutnya hal itu wajib dilakukan. Namun hal tersebut juga ada prosedur yang harus dijalankan.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved