Berita Kotabaru

Empat Hari Digelar, Warga Berbondong-Bondong Datangi Pengobatan Gratis OPIN Kotabaru

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar Organisasi Pedagang Ikan Saijaan Mandiri) OPIN Kotabaru, diserbu ribuan orang.

Empat Hari Digelar, Warga Berbondong-Bondong Datangi Pengobatan Gratis OPIN Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pengobatan gratis yang digelar OPIN Kotabaru itu dilaksanakan selama 4 hari dari Senin hingga Kamis (14/3/19). Masyarakat pun sangat senang dengan adanya berbagai pengobatan gratis tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ardiansyah akhirnya bisa merasa lega. Benjolan dilengan tangan kanannya akhirnya bisa dikeluarkan melalui pengobatan gratis secara tradisional di gedung KNP Kotabaru.

Dia merasa beruntung, selama bertahun-tahun akhirnya benjolan tersebut bisa dikeluarkan tanpa harus operasi. Bahkan tak ada rasa sakit yang dirasakannya saat mengikuti pengobatan gratis tersebut.

"Alhamdulillah, benjolannya keluar dan tidak sakit. Saya sangat berterimakasih sekali," katanya.

Pantauan Banjatmasinpost.co.id, kegiatan yang digelar Organisasi Pedagang Ikan Saijaan Mandiri (OPIN) Kotabaru, diserbu ribuan orang. Kegiatan pengobatan gratis itu dilaksanakan selama 4 hari dari Senin hingga Kamis (14/3/19).

Masyarakat pun sangat senang dengan adanya berbagai pengobatan gratis tersebut.

Baca: Mahar Pernikahan Syahrini Dari Reino Barack Ditaksir Capai 40 M, Bukan Hanya Cincin Berlian

Menurut pendiri OPIN Kotabaru, Suwandi didampingi Ketua OPINnya, Saharuddin mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan amal kepada masyarakat di Kabupaten Kotabaru. Kegiatan itu bagian dari kegiatan OPIN yang rutin dilaksanakannya.

"Utamanya kepada nelayan dan petani yang kurang mampu. Sehingga mereka yang masih kekurangan terbantu dengan kegiatan tersebut," katanya.

Pengobatan gratis secara tradisional itu menghadirkan H Rodjikhi bin Kusen dari Tangerang, yang melakukan pengobatan. Kegiatan itu juga bisa menjadi amal jariyah baginya karena membantu masyarakat.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pesertanya selama 4 hari sekitar 2000an. Selain pengobatan gratis, kami juga punya kegiatan bakti sosial pertiga bulan dengan mendatangi panti asuhan, dan memberikan bantuan kepada janda-janda tua yang memerlukan bantuan," katanya.

Baca: Hotman Paris Ngebet Ingin Bertemu Ustadz Abdul Somad, Ternyata Ini Alasan si Pengacara Kondang

H Rodjikhi menambahkan, pengobatan ini tanpa obat dan tanpa bius. Penyembuhannya pun tidak perlu waktu lama, hanya beberapa hari kembali rapat. Benjolan hanya dikeluarkan menggunakan pisau cutter kemudian dipencet dan setelah keluar isinya langsung ditutup hanya menggunakan hansaplash.

Ahli pengobatan tradisional (Al Fusdhu)

Mengobati rehabilitasi narkoba, leher bahu kaku atau kejang, gatal darah kotor, susah BAB, diabetes, reumatik, darah tinggi, pengapuran, sakit kepala, kolestrol, impoten, stroke, sinosites, kegemukan, patah tulang, insomnia, spilis, ginjal, amandel, raja singa, jantung, asam urat, mandul, lumpuh, liver, prostat dan bronkotis dan banyak lagi. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved